Kuansing

Tingkatkan Kualitas Guru di Kuansing, Ini Dia Pelatihan yang Digelar Tanoto Foundation

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran di sekolah, digelar di wilayah operasional estate Baserah

Tingkatkan Kualitas Guru di Kuansing, Ini Dia Pelatihan yang Digelar Tanoto Foundation
Foto/Istimewa
Guru-guru peserta pelatihan pendidikan yang diadakan Tanoto Foundation dan PT RAPP berfoto bersama sebelum melakukan pelatihan mengelola pembelajaran di sekolah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Tanoto Foundation beserta PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan pelatihan bagi guru-guru sekolah di wilayah operasional perusahaan di estate Baserah pada 18-21 Oktober 2017.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran di sekolah, digelar di SDN 013 Simpang Sigaruntang, SDN 004 Sigaruntang, SDN 005 Gunung Melintang, SDN 006 Teratak Baru dan SDS Global Andalan Estate Baserah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Inuman, Kuansing Tamlihan SPd mengatakan program yang ditaja oleh Tanoto Foundation bersama RAPP sejalan dengan program pemerintah dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.

"Guru harus berinovasi dalam hal pembelajaran agar tidak ketinggalan zaman. Guru-guru harus berupaya untuk mengembangkan kemampuannya agar tidak ketinggalan informasi, apalagi tertinggal informasi dari siswa," ujar Tamlihan.

Staff Community Development (CD) RAPP, Emisba Datuk Bagindo Ratu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan tentang metode dan media pembelajaran, agar bisa diimplementasikan dan dikembangkan secara maksimal oleh masing-masing peserta dalam pembelajaran sehari-hari.

"Program ini bentuk kepedulian perusahaan dan Tanoto Foundation dalam peningkatan kualitas pendidikan di desa. Perusahaan ingin masyarakat di sekitar operasionalnya juga berkembang," tutur Emisba.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah dampingan Tanoto Foundation dan Indra Setiawan selaku Regional Project Officer Tanoto Foundation. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved