20 Ribuan Orang Akan Saksikan Pembukaan Porprov di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang

Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017 di Kampar akan dibuka pada Sabtu, 28 Oktober 2017

20 Ribuan Orang Akan Saksikan Pembukaan Porprov di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang
TribunPekanbaru/Nando
Perahu Naga pada pertunjukan Pembukaan Porprov Riau 2017 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ferrnando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017 di Kampar akan dibuka pada Sabtu, 28 Oktober 2017.

Diperkirakan 20 ribuan orang akan memadati Stadion Tuanku Tambusai, tempat dilaksanakannya acara pembukaan.

Bupati Kampar, Azis Zaenal selaku Ketua Umum Panitia Porprov melalui Sekretaris Panitia, Heri Susanto mengungkapkan, perkiraan ini sesuai dengan kapasitas Stadion 10.000 penonton. Ditambah 8 ribu sampai 10 ribu pengunjung di luar stadion.

"Di dalam (stadion) memang terbatas. Masyarakat yang datang tidak tertampung, jadi hanya bisa di luar saja," kata Heri usai rapat panitia Porprov di Kantor Bupati, Jumat (27/10/2017) sore.

Menurut Heri, Kepala Daerah dari seluruh kabupaten/kota juga telah mengkonfirmasi hadir melalui Bagian Protokol Sekretariat Daerah pada acara pembukaan. Hanya satu kabupaten yang kemungkinan akan dihadiri Sekretaris Daerah. Namun ia tidak menyebutkan daerah tersebut.

"Kita juga undang seluruh Ketua DPRD kabupaten/kota. Hampir semua sudah mengkonfirmasi hadir," ungkap pria yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kampar ini. Beberapa mantan Kepala Daerah juga akan hadir.

Acara pembukaan dimulai sejak Sabtu sore. Jika tidak ada halangan, diawali dengan pertunjukan Terjun Payung dari Helikopter ke stadion. Kemudian malam harinya, dilanjutkan dengan acara puncak pembukaan yang akan menampilkan pertunjukan tari kolosal tentang peradaban Kampar.

Langit Bangkinang Kota juga akan dihiasi oleh pesta kembang api di akhir acara pembukaan. Heri berharap, semua agenda berjalan sesuai harapan.

Porprov, kata Heri, dibuka oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Wakil Gubernur, Wan Thamrin Hasyim dan Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli juga bakal hadir. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved