Kuansing

Ribuan Siswa SD di Kuansing Ikuti Sikat Gigi Massal

"Tugas seorang dokter gigi tidak hanya di rumah maupun tempat praktek, tetapi harus terjun langsung ke masyarakat," katanya

Ribuan Siswa SD di Kuansing Ikuti Sikat Gigi Massal
Foto/Istimewa
Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan dokter kecil sekolah dampingan Tanoto Foundation di wilayah operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) estate Baserah dan Cerenti mengkikuti kegiatan sikat gigi massal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan dokter kecil sekolah dampingan Tanoto Foundation di wilayah operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) estate Baserah dan Cerenti mengkikuti kegiatan sikat gigi massal.

Kegiatan ini diselenggarakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kuantan Singingi bersama dengan Tanoto Foundation di Lapangan Koto Pangean.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN). Ketua PDGI Kabupaten Kuansing, Arni Suharti mengatakan kegiatan terdiri dari program 21 hari sikat gigi pagi dan malam, diikuti dengan pemeriksaan awal dan akhir untuk mendapatkan hasil seberapa besar tingkat karies gigi di kabupaten Kuansing.

"Kegiatan ini secara nasional dilaksanakan oleh 35 cabang PDGI Se Indonesia. Kami berharap setelah kegiatan ini, pihak sekolah tetap berkoordinasi dengan PDGI untuk selalu mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation yang terus bekerjasama dengan PDGI dalam rangka membantu mensosialisasikan program kesehatan di sekolah-sekolah untuk membantu warga sekolah membiasakan gaya hidup bersih dan sehat," ujarnya Arni.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi, SSos, MPh apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

"Tugas seorang dokter gigi tidak hanya di rumah maupun tempat praktek, tetapi harus terjun langsung ke masyarakat, menjaring keluhan yang ada di masyarakat, sehingga dengan upaya tersebut program Kuansing bebas karies tahun 2030 bisa tercapai," jelas Helmi.

Dalam kegiatan ini turut hadir Muspika, Kepala UPTD dan UPTB Se Kecamatan Pangean, serta Indra Setiawan selaku Regional Project Officer Tanoto Foundation. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved