Dua Unit Genset PDAM Bengkalis Ludes Terbakar

Kebakaran terjadi cukup cepat, dalam sekejab gudang genset tersebut ludes terbakar.

Dua Unit Genset PDAM Bengkalis Ludes Terbakar
TribunPekanbaru/Muhammad Natsir
Kondisi Gudang Genset PDAM Bengkalis saat setelah terbakar, Rabu (1/11). 

Laporan Wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dua mesin Genset pembangkit listrik Perusahaan Daerah Air Minum, (PDAM) Bengkalis terbakar, Rabu, (1/11) pagi sekitar pukul 06.45 WIB. Kebakaran tersebut terjadi di dalam komplek kantor PDAM Bengkalis di jalan H.R Soebrantas Bengkalis.

Menurut Kepala Bagian Teknik dan Perencanaan PDAM Bengkalis wellycut membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Keterangan dia beruntung saat itu hanya gudang Genset saja tebakar tidak sampai menjalar ke kantor PDAM Bengkalis.

Wellycut mengatakan, kebakaran terjadi saat petugas PDAM Bengkalis mencoba menyalakan Genset karena kondisi pagi itu listrik PLN tengah terjadi pemadaman. "Saat mesin genset dihidupkan, keluar percikan api dan langsung membakar mesin genset," ungkap dia.

Kebakaran terjadi cukup cepat, dalam sekejab gudang genset tersebut ludes terbakar. Selain dua buah genset yang berada di dalam terdapat juga empat drum minyak solar. Hal ini mempercepat kebakaran terjadi.

Wellycut menjelaskan, meskipun kebakaran ini menghanguskan seluruh genset milik PDAM, pihaknya memastikan tidak akan menganggu pendistribusian air kepelanggan. "Kita pastikan kebakaran mesin genset ini tidak akan menganggu proses pendistrubisian air. Hanya saja sedikit tekanan air akan menurun," terangnya.

Untuk mengantisipasi kerusakan Genset ini, pihak PDAM Bengkalis akan segera mengusahakan genset baru. "Nanti akan kita usahakam pengadaan Genset baru, " jelasnya.

Kebakaran Gudang Genset di Kantor PDAM Bengkalis itu dibenarkan pihak Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

"Kita masih medalami penyebab kebakaran bisa terjadi, " ungkap Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli, Rabu (1/11) Siang.

Menurut dia, dari keterangan sementara petugas PDAM Bengkalis yang sedang pertugas saat itu api berasal dari Kanalpot mesin genset saat dihidupkan.

Halaman
12
Tags
Genset
PDAM
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved