Sekda Akui Anggaran 2018 Tidak Maksimal Untuk Infrastruktur

Ini disebabkan karena banyaknya anggaran tersedot untuk penyelenggaraan Pilkada.

Sekda Akui Anggaran 2018 Tidak Maksimal Untuk Infrastruktur
KOMPAS.COM
Illustrasi pembangunan infrastruktur di Morotai 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kalangan Dewan Provinsi Riau menyayangkan anggaran untuk APBD Riau 2018 sangat minim untuk Infrastruktur. Ini disebabkan karena banyaknya anggaran tersedot untuk penyelenggaraan Pilkada.

Hal ini diakui Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, karena kendala 2018 kalau dikatakannya kurang beban Pilgub Riau hampir Rp500 miliar. Karena sesuai amanat UU wajib dianggarkan.

"Hampir setengah Triliun untuk Pilkada 2018,dan adalagi 2019 pilpres dan pileg dua tahun ini kita banyak habiskan anggaran untuk pesta politik, "ujar Ahmad Hijazi kepada Tribun Jumat (3/11).

Karena lanjut Ahmad Hijazi, Pemerintah Daerah harus sukseskan penyelenggaraan Pilkada, sehingga berdampak kepada anggaran lain termasuk infrastruktur.

"Mau gimana lagi, anggaran hampir setengah Triliun itu kan cukup besar kalau untuk pembangunan infrastruktur. Jadi kita menyesuaikan kondisi ini, "ujar Ahmad Hijazi.

Namun demikian lanjut Sekda, untuk anggaran yang bersifat mandatori tidak ada kendala, seperti anggaran Kesehatan dan pendidikan jelas mandatori.

"Tidak bisa ditolak dan dihindari itu sudah ada yang mengatur dan kita tidak bisa lari dari. Namun infrastruktur sedikit berdampak, "jelas Ahmad Hijazi.

Namun demikian lanjut Ahmad Hijazi, untuk Infrastruktur yang menjadi prioritas tetap dilanjutkan dan Pemerintah tidak akan menyetop kegiatan bersifat prioritas tersebut.

"Ada yang prioritas dan sangat prioritas. Seperti SPAM Durolis, Ada jalan yang rawan seperti Kuala Cenaku, penanganan harus segera dilakukan, dan termasuk pembangunan fly over dua tempat di Pekanbaru, "jelas Sekda.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved