Memasuki Usia Ke - 18, Granat Inhil Kian Memperlihatkan Kiprahnya

Keberadaan DPC (Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) khususnya di Inhil semakin hari semakin memperlihatkan kiprahnya

Memasuki Usia Ke - 18, Granat Inhil Kian Memperlihatkan Kiprahnya
Istimewa
pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bupati Inhil, HM Wardan yang didampingi Ketua DPC Granat Inhil, Zakaria 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Memasuki usianya yang ke 18 tahun, keberadaan DPC (Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) khususnya di Inhil semakin hari semakin memperlihatkan kiprahnya dalam memerangi narkoba.

Kiprahnya memerangi narkoba tersebut memiliki kontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan, khususnya pembangunan sumber daya manusia yang sejalan dengan kebijakan - kebijakan Pemerintah Kabupaten.

“Kehadiran granat memiliki kontribusi dalam rangka penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Inhil. Granat telah berjuang untuk masyarakat, berbuat untuk masyarakat dan memperlihatkan kepada masyarakat, yang mampu memberikan semangat yang luar biasa,” ujar Bupati Inhil M Wardan saat menghadiri peringatan Milad Ke -18 Granat di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Senin (6/11/2017).

Bupati Inhil, HM Wardan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil turut menyambut baik dan mengaku bangga dengan kehadiran DPC Granat di Kabupaten yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan meriah dalam peringatan Milad Granat.

“Tidak semua yang bisa menyelenggarakan kegiatan semeriah ini dengan serangkaian kegiatan perlombaan yang mengisi peringatan Milad, seperti lomba menulis, puisi dan lainnya,” tukas Bupati.

Bupati juga mengimbau, kepada seluruh jajaran pengurus Granat untuk merapatkan barisan dan menyusun program kerja demi pemberantasan narkoba, khususnya di Kabupaten Inhil.

“Susun program kerja, program kerja yang sederhana saja, jangan yang rumit - rumit. Yang terpenting program tersebut dapat direalisasikan guna memberantas narkoba, menyelamatkan generasi muda penerus bangsa,” imbau Bupati.

Selain itu, melalui momen Miladi ke 18 Granat ini, Bupati Inhil beharap Granat Inhil dapat memperlebar sayap organisasi yang mencakup seluruh wilayah Kecamatan se - Indragiri Hilir dengan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait dan pihak Pemerintah Kecamatan di masing - masing Kecamatan.

“Bentuk di Kecamatan lain, koordinasi dengan dinas terkait sehingga upaya memberantas narkoba dapat diwujudkan,” harap Bupati.

Dalam rangka peringatan Milad Ke - 18 Granat oleh pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bupati Inhil, HM Wardan yang didampingi Ketua DPC Granat Inhil, Zakaria, unsur forkopimda Kabupaten Inhil, diantaranya Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Kasdim 0314/Inhil, Wakil Ketua DPRD Inhil, Syahruddin, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Inhil, Suhaidi, Sekretaris Bakesbangpol Inhil.

DPC Granat Inhil ini juga melakukan penobatan Duta Anti Narkotika Granat tahun 2017 yang diisi oleh sejumlah generasi muda dari berbagai golongan, seperti Siswa, Mahasiswa dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Kabupaten Inhil ini, juga disemarakkan dengan penampilan teater dari Bengkel Kreasi Production dan pembacaan puisi.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved