Pekanbaru

Massa GMP Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Walikota Pekanbaru, Ini Isi Pernyataan Sikapnya

Ini isi pernyataan sikap pemuda GMP yang melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Pekanbaru.

Massa GMP Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Walikota Pekanbaru, Ini Isi Pernyataan Sikapnya
tribunpekanbaru/syaiful
Puluhan pemuda demo di depan Kantor Walikota Pekanbaru Kamis (9/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Generasi Muda Pekanbaru (GMP) menggelar unjuk rasa di depan kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (9/11/2017).

Kedatangan puluhan pemuda ini untuk meminta ketegasan Pemko Pekanbaru dalam menindak pelaku hiburan malam yang semakin marak di Pekanbaru.

Ini isi pernyataan sikap pemuda GMP yang melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Pekanbaru.

Baca: Puluhan Pemuda Datangi Kantor Walikota Pekanbaru, Minta Pemko Lakukan Ini

"Perkembangan kota Pekanbaru yang begitu pesat berdampak pada munculnya berbagai macam lokasi-lokasi hiburan di Kota Pekanbaru. Namun sangat disayangkan tempat-tempat hiburan yang beroperasi di Kota Pekanbaru ini terkesan tidak terkendali jumlahnya dan tidak mematuhi aturan yang berlaku di Kota Pekanbaru.

Padahal pengoperasian tempat hiburan telah diatur dengan sangat jelas didalam Perda Kota Pekanbaru No.3 Tahun 2002 tentang hiburan umum. Namun Pemerintah Kota Pekanbaru melalui instansi terkait terkesan lemah dalam menegakkan aturan tersebut. Bahkan terindikasi pemerintah melakukan pembiaran, Satpol PP sebagai Institusi yang memliki kewajiban untuk menegakkan Perda juga dipandang tebang pilih dalam menegakkan Perda.

Satpol PP terkesan sangat beringas ketika menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL), namun TAKUT untuk menertibkan tempat-tempat Hiburan. Akibatnya ditemukan banyak tempat hiburan yang melanggar aturan, terutama soal jam operasional, tempat-tempat hiburan malam ini beroperasi diluar ketentuan yang berlaku.

Generasi Muda Pekanbaru (GMP) sebagai Organisasi Pemuda Kota Pekanbaru yang memiliki peran sebagai agen of control, memandang tempat- tempat hiburan yang melanggar aturan tersebut telah berdampak langsung terhadap kehidupan sosial masyarakat Kota Pekanbaru serta menimbulkan keresahaan bagi masyarakat.

Dengan itu GMP menggelar Aksi Demonstrasi sebagai hak menyuarakan pendapat dengan tuntutan:

1. Mendesak Pemerintah Kota Pekanbaru menegakkan Perda No.3 Tahun 2002 tanpa pandang bulu.

2. Mendesak Pemerintah Kota Pekanbaru Memberi Sanksi Tegas Kepada tempat-tempat Hiburan yang terbukti melanggar Aturan
seperti MP Club, RP, Star City,C7, Paragon, Dragon, Koro- koro, Arena dan lainnya. STAR CITY, C7, PARAGON, DRAGON,KOR0-KORO, ARENA,dll yang dengan terang-terangan beroperasi diluar ketentuan.

3. Mendesak Pemerintah mengelar operasi pengawasan secara rutin lokasi- lokasi hiburan agar praktek-praktek prostitusi dan terhadap lokasi-lokasi peredaran narkoba dapat dicegah.

4. Mendesak Pemeritah Kota Pekanbaru mencopot atau mengganti pejabat- pejabat di Pemerintahan yang terindukasi ' bermain mata' dengan pengusaha hiburan malam.

5. Jika tuntutan ini tidak ditindaklanjuti ,maka GMP siap melakukan upaya- upaya selanjutnya demi berhentinya operasi tempat hiburan yang melanggar aturan tersebut. Dengan melibatian lebih banyak lagi elemen masyarakat Kota Pekanbaru.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved