Ikatan Pemuda Ampek Angkek Canduang Riau Gelar Acara Barandai di Bandar Serai

Malam minggu besok anda punya kegiatan? Bingung mau ngapain? Yuk tonton acara Barandai di Purna MTQ Pekanbaru.

Ikatan Pemuda Ampek Angkek Canduang Riau Gelar Acara Barandai di Bandar Serai
kabaranah.com
Randai 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Malam minggu besok anda punya kegiatan? Bingung mau ngapain? Daripada mutar-mutar tidak tahu arah, lebih baik nongkrong di Purna MTQ Pekanbaru.

Di sana bakal digelar acara Barandai yang ditaja oleh Ikatan Pemuda Ampek Angkek Canduang (IPAC) Riau. Acara ini dimulai ba’da Isya, Sabtu (11/11/2017).

Ketua Panitia, Afrizal mengatakan seni pertunjukan asal Minangkabau tersebut bakal dibawakan oleh tim Randai Sutan Kayo dari Biaro lV Angkek Canduang, Kabupaten Agam. "Acara ini baru pertama kali kami lakukan. Diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Bagi warga yang tidak punya acara Sabtu malam besok, silahkan datang untuk meramaikan, karena acaranya gratis dan terbuka untuk umum," papar Afrizal.

Afrizal menambahkan, tujuan acara adalah untuk mengokohkan dan mengikat persatuan pemuda yang berasal dari Kecamatan Ampek Angkek Canduang yang berada di Provinsi Riau. "Istilah dalam bahasa Minangnya Saciok bak ayam, sadanciang bak basi. Maksudnya adalah seirama dalam memajukan IPAC kedepan," katanya.

Selain itu, kata Afrizal, acara ini juga bertujuan untuk menyemarakan kehidupan seni dan budaya di Riau, sehingga kegiatan yang digelar IPAC Riau itu menjadi bagian dari program Riau menjadi pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara pada 2020 mendatang. (*)

Penulis:
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved