Ini Yang Dilakukan DPK KNPI Tembilahan Sambut Hari Pahlawan.

Ketua DPK KNPI Tembilahan, Muridi Susandi juga memberikan sagu hati kepada seorang veteran, Amat Purnomo

Ini Yang Dilakukan DPK KNPI Tembilahan Sambut Hari Pahlawan.
Tribun Pekanbaru/ T. Muhammad Fadhli
Amat Purnomo saat berada dikediamannya, Jum'at (10/11/2017). T. Muhammad Fadhli. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN HULU – Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 november, dimanfaatkan oleh Dewan Pengurus Kecamatan komite nasional pemuda Indonesia (DPK KNPI) kecamatan Tembilahan untuk berkunjung dan bersilaturahim ke rumah seorang veteran.

Tidak hanya sekedar bersilaturahim, pada kesempatan tersebut, Ketua DPK KNPI Tembilahan, Muridi Susandi juga memberikan sagu hati kepada seorang veteran, Amat Purnomo (93) di kediamannya jalan Geriliya parit 9 kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Jum’at (10/11/2017) sore.

Menurut Muridi Susandi, santunan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap veteran yang berjuang di zaman perang waktu itu.

“Kami sebagai organisasi kepemudaan berinisiatif menggerakkan tangan membantu para veteran, dan hal ini sudah rutin dilakukan,” pria yang akrab disapa Sandi ini kepada Tribun Pekanbaru di sela – sela silaturahim.

Lebih lanjut Sandi menuturkan, jasa – jasa dan perjuangan para veteran ini tidak bisa dilupakan begitu saja, jadi sudah seharusnya penghargaan diberikan kepada para veteran yang masih ada.

“Tanpa ada semangat perjuangan veteran mempertahankan NKRI kala itu, bangsa ini pasti masih dijajah oleh negara lain. Oleh karena itu, kita harus menghargai dan membantu para veteran ini," tutur Sandi.

Namun sayangnya, sikap dan jiwa menghargai perjuangan veteran inilah yang kini mulai langka, oleh karena itu sebagai orang yang tergabung di organisasi kepemudaan, Sandi mengajak generasi muda untuk tidak melupakan veteran yang merupakan bagian dari sejarah bangsa.

“Dengan kegiatan seperti ini, saya berharap bisa memberikan semangat positif ke generasi muda sekarang. minimal mereka ikut menghargai dan mencintai veteran yang bersusah payah berjuang di medan perang saat itu, serta bisa mengambil pelajaran dari para veteran,” harapnya.

Sementara itu, Amat Purnomo nampang bahagia dan terharu mendapat kunjungan dari DPK KNPI Tembilahan ini.

Dengan semangat, Amat tampak semangat mengisahkan pengalamannya berada di medan tempur mengusir Belanda.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved