Hari Pahlawan

Perkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa, Kasrem Pimpin Upacara Hari Pahlawan 

Pendiri bangsa mengajarkan pesan penting bahwa setelah kemerdekaan diraih untuk menjaga persatuan.

Perkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa, Kasrem Pimpin Upacara Hari Pahlawan 
tribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Kasrem saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam memperingati Hari Pahlawan 2017. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jajaran prajurit dan PNS di lingkungan Korem 031/WB melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 2017 pada Jumat (10/11/2017).

Upacara yang berlangsung khidmat itu dipimpin langsung oleh Kasrem 031/WB Kolonel Czi I Nyoman Parwata selaku inspektur upacara.

Pada upacara itu, Kasrem membacakan amanat dari Menteri Sosial RI yang menyatakan, bahwa seluruh bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan guna mengenang para pendahulu yang sudah berjuang memberikan kebebasan pada bangsa dan negara.

"Kita semua bisa menikmati hidup di Indonesia sebagai bangsa merdeka sebagai wujud usaha para pahlawan yang sudah mendahului kita," kata Kasrem.

Dipaparkannya juga, para pendiri bangsa mengajarkan pesan penting kepada masyarakat Indonesia bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bersatu bersama menjaga kedaulatan negara.

Kasrem berpesan, agar segenap masyarakat mau memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa dalam membangun negara Indonesia agar lebih baik.

"Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa, maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya. (Mad)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved