Pria Ini Tak Kapok Dipenjara, Temannya Susul Suami ke Penjara karena Shabu

Wanita warga Jalan Melati Bangkinang Kota ini ditangkap bersamaan dengan BK.

Pria Ini Tak Kapok Dipenjara, Temannya Susul Suami ke Penjara karena Shabu
Tribun Pekanbaru/ Fernando Sihombing
Dua tersangka narkoba dan barang bukti Shabu di Mapolres Kampar setelah diamankan Satres Narkoba Kamis - 9-10-2017 malam 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Penjara tampaknya tidak membuat BK alias KL, 50 tahun, kapok. Pria warga Jalan Mayor Ali Rasyid Bangkinang Kota ini ditangkap di rumahnya, Kamis (9/11/2017) malam.

Sedangkan temannya, ER alias WT, 38 tahun, menyusul suaminya di penjara. Wanita warga Jalan Melati Bangkinang Kota ini ditangkap bersamaan dengan BK.

Sekarang, Keduanya harus mendekam di balik jeruji Markas Kepolisian Resor Kampar. Jeratan hukum dari Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar harus mereka hadapi dalam kasus penyalahgunaan Shabu-shabu.

Kepala SatRes Narkoba, Iptu. Asdisyah Mursid menyebutkan, BK adalah residivis kasus narkoba. "Belum lama ini baru keluar dari Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Bangkinang," ungkapnya, Jumat (10/11/2017). Sedangkan suami ER sedang menjalani hukuman di Lapas Bangkinang karena kasus narkoba juga.

‎‎Asdi, sapaan akrab Asdisyah, mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat kalau di rumah BK sering ada transaksi narkoba. Kemudian, petugas langsung melakukan penyelidikan ke rumah tersangka BK setelah informasi diterima pukul 21.30 WIB.

"Anggota langsung melakukan penggerebekan. Petugas berhasil mengamankan BK alias KL dan ER alias WT di dalam rumah tersebut," ujar Asdi.

Benar saja, petugas menemukan Shabu dan diamankan bersama pria dan wanita ini. Asdi menyebutkan, pihaknya mengamankan satu paket besar dan satu paket kecil Shabu yang dibungkus plastik bening.

Ada juga dua buah Sendok Shabu yang terbuat dari sedotan plastik dan sebuah Bong dari kaca. Kemudian dua keping kaca Pireks, sebuah Jarum Kompor, 10 lembar plastik bening, dua unit Telepon Genggam dan sejumlah barang bukti lainnya.

‎Bukan itu saja. "Selanjutnya dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Ketua RT setempat," kata Asdi. Satu paket besar dan satu paket kecil Shabu lainnya ditemukan di bawah tempat tidur kamar BK.‎ (*)‎

Penulis: Fernando Sihombing
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved