Hari Pahlawan

VIDEO: Bahagianya Kenek Sambiring Saat Peringatan Hari Pahlawan

Kenek Sambiring (78) Legiun Veteran yang tinggal di Panam Pekanbaru ini begitu bersemangat membawa sang Istri Sorta Sumihar

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Puluhan Legiun Veteran hadir dalam upacara peringatan hari Pahlawan yang digelar di halaman kantor Gubernur Riau Jumat (10/11). Meski dalam kondisi yang sudah renta, para keluarga pejuang dan Veteran ini tetap bersemangat hadir.

Bahkan untuk jalan saja mereka sudah susah namun semangat mereka tidak kalah dari para anak muda dan prajurit TNI dan Polri yang hadir dalam upacara hari Pahlawan itu.

Seperti Kenek Sambiring (78) Legiun Veteran yang tinggal di Panam Pekanbaru ini begitu bersemangat membawa sang Istri Sorta Sumihar Pasaribu pada Upacara tersebut.

Kebetulan istrinya yang sudah mengalami kelumpuhan sejak satu setengah tahun terakhir, menjadi penerima kursi roda yang diberikan Badan Kordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S).

Dengan wajah penuh bahagia, Kenek dan istrinya Sorta menerima bantuan tersebut dan langsung mendudukkan sang istri di kursi roda itu. Kenek mengaku sangat bahagia melihat istrinya mendapatkan bantuan tersebut.

"Tentu senanglah, sudah satu setengah tahun istri saya tidak bisa jalan, dan bahagia bisa dapat bantuan di hari pahlawan ini, "ujar Kenek Sambiring kepada Tribun saat berbincang di halaman kantor Gubernur.

Kenek Sambiring sehari-harinya mengaku masih kuat untuk membuka ladang, bahkan Ia juga masih kuat menyetir mobil Pulang balik Pekanbaru - Medan.

"Sekarang kerja saya berladang, saya masih kuat fisik saya, bahkan nyetir mobil juga masih kuat,"ujar Kenek.

Tidak hanya Kenek dan Sorta hari itu yang berbahagia, Veteran pembela lainnya Buyung Gusti juga menerima bantuan kursi roda karena sudah kesulitan berjalan.

Halaman
123
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved