Breaking News:

NPC Riau Bawa 36 Atlet Ikuti Kejurnas NPC 2017 di Bandung

5 cabor yang dipertandingkan itu adalah atletik, angkat berat, renang, tenis meja dan bulutangkis

Penulis: Rino Syahril | Editor: M Iqbal
TribunPekanbaru/Rino Syharil
Kadispora Riau serahkan pataka NPC Riau ke Ketua Umum NPC Riau Jaya Kusuma 

 
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - National Paralympic Commitee (NPC) Riau bawa 37 atletnya ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) NPC 25-30 November 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Sebanyak 36 atlet tersebut akan bertanding untuk 5 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Kejurnas NPC 2017. Mereka didampingi 15 orang pelatih dan offisial.

"5 cabor yang dipertandingkan itu adalah atletik, angkat berat, renang, tenis meja dan bulutangkis," ujar Ketua NPC Riau Jaya Kusuma kepada Tribun, Jumat (24/11).

Untuk atletik kata Jaya, Riau bawa 18 atlet, angkat berat 2 atlet, renang 8 atlet, tenis meja 1 atlet dan bulutangkis 7 atlet. "Rencananya kita berangkat besok (hari ini,red) ke Bandung untuk bertanding," ucap Jaya.

Sebelumnya jelas Jaya, sebanyak 36 atlet tersebut sudah menjalani Traning Camp (TC) penuh di GOR dan Mes NPC Riau di Jalan Pinang Merah, Tenayan Raya, Pekanbaru. "GOR itu kita dibangun atas kerjasama pengurus dan seluruh atlet NPC Riau yang berhasil meraih prestasi. Kemudian juga berkat dukungan penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau," ungkap Jaya.

Keberangkatan kontingen NPC Riau tersebut, Jumat (24/11) pagi langsung dilepaskan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman yang diwakili Kadispora Riau Doni Aprialdi.

Menurut Doni, Kejurnas NPC ini sangat berbeda dengan Kejurnas lainnya, sebab di Kejurnas NPC 2017 ini ada 5 cabor yang dipertandingkan. "Untuk itu Bapak Gubernur Riau berpesan kepada seluruh atlet NPC agar bertanding dengan serius dan bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama Riau," ujar Doni.

Lebih jauh Doni juga memaparkan, prestasi atlet paralimpian Riau cukup bagus dan termasu jiga untuk pelajarnya. "Dimana pada Peparpenas 2017 di Solo kita berhasil meraih 4 besar dan tentunya ada Jawa dibawah kita.
Apalagi saat ini sudah banyak atlet NPC Riau dipanggil pusat untuk mewakili Indonesia," ucap Doni.

Semoga di Kejurnas nanti tambah Doni, Riau bisa raih peringkat 5 besar. "Karena cabor yang dipertandingkan adalah cabor andalan kita," ungkap Doni.

Target yang sama juga disampaikn oleh Ketua Umum NPC Riau Jaya Kusuma. "Pada Kejurnas 2017 ini saya menargetkan 5 besar," ujar Jaya. (rsy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved