Atasi Keluhan Masyarakat Rupat, Jalan Poros Rupat Dibangun dengan Sistem Multiyear mulai 2018

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis mengakui belum maksimalnya penataan jalan di Bengkalis.

Atasi Keluhan Masyarakat Rupat, Jalan Poros Rupat Dibangun dengan Sistem Multiyear mulai 2018
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Kondisi jalan Poros desa Rampang Jaya kecamatan Rupat sejak sekitar dua pekan terakhir kondisi rusak dan memprihatinkan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis mengakui belum maksimalnya penataan jalan di Bengkalis.

Terutama sejumlah jalan poros antar kecamatan maupun antar desa. Pasalnya pembangunan jalan yang dilakukan PUPR Bengkalis mempunyai ruas tersendiri.

“Untuk penanganan jalan kita memiliki ruas tersendiri yang sudah ada SK Bupati, yakni jalan kabupaten. Jadi ada beberapa ruas jalan diluar Tupoksi PUPR yang menjadi kendala bagi kita,” terang Plt Kepala Dinas PUPR Bengkalis Tajul Muddaris, Minggu (26/11).

Untuk ruas jalan kabupaten yang ditangani PUPR diantaranya ruas jalan kabupaten, jalan poros nantara kecamatan dan jalan poros antar desa. Namun PUPR memiliki skala prioritas untuk menuntaskan perbaikan dan pembangunan ruas jalan kabupaten terlebih dahulu.

Terkait keluhan masyarakat Rupat jalan yang mengalami kerusakan tersebut merupakan ruas jalan Kabupaten. Mulai tahun depan akan di laksanakan pengerjaan peningkatan jalannya mulai dari Tanjung Kapal, Pangkalan Nyirih hingga Tanjung Medang Rupat Utara akan dikerjakan tahun 2018.

“Ini sesuai dengan MoU kita dengan DPRD kemarin ruas jalan ini akan diselesaikan dengan sistem Multiyear,” jelas Tajul.

Menurut dia, dengan program ini, mudah mudahan sedikit banyaknya secara bertahap akan mengurangi keluhan dari masyarakat pulau Rupat.

“Kita berharap dengan mulai berjalannya tahun depan bisa mengurangi keluhan dari masyarakat Rupat,” ungkap Tajul.

Menurut dia, kendala utama dalam perbaikan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bengkalis berangkat dari anggaran.

“Anggaran inilah yang sebenarnya menjadi kendala kita saat ini. Kalau kita tidak ada masalah, selagi ada anggrannya akan kita kerjakan,” terang Tajul. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved