Ingin Tubuh Sehat, Coba 10 Pola Hidup Sehat Rasulullah SAW Ini

Setiap orang pasti ingin tubuh yang sehat sehat. Namun, tak semua orang tahu bahwa kesehatan itu berpangkal pada pola makan

Ingin Tubuh Sehat, Coba 10 Pola Hidup Sehat Rasulullah SAW Ini
foto/net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setiap orang pasti ingin tubuh yang sehat sehat. Namun, tak semua orang tahu bahwa kesehatan itu berpangkal pada pola makan sehari-hari.

Padahal, Rasulullah SAW telah memberikan pola makan yang sehat.

Menurut Indra Kusumah SKL, S.Psi dalam bukunya “Panduan Diet ala Rasulullah”, seumur hidupnya, Rasulullah SAW hanya pernah mengalami sakit dua kali sakit.

Pertama, ketika diracun oleh seorang wanita Yahudi yang menghidangkan makanan kepada Rasulullah SAW di Madinah.

Kedua, ketika menjelang wafatnya.

Dengan mencontoh pola makan Rasulullah SAW, kita sebenarnya sedang menjalani terapi pencegahan penyakit dengan makanan (attadawi bil ghidza).

Berikut 10 pola hidup sehat Rasulullah SAW, seperti dimuat laman daulahislam.com, berdasarkan berbagai riwayat yang bisa dipercaya:

1. Di pagi hari, Rasulullah SAW menggunakan siwak untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Organ tubuh tersebut merupakan organ yang sangat berperan dalam konsumsi makanan. Apabila mulut dan gigi sakit, maka biasanya proses konsumsi makanan menjadi terganggu.

2. Di pagi hari pula Rasulullah SAW membuka menu sarapannya dengan segelas air dingin yang dicampur dengan sesendok madu asli.

Halaman
1234
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved