Breaking News:

Citizen Journalism

Pemilukada 2018: Pemimpin Idaman Kota Padang

Bukan hanya kader partai namun calon yang mempunyai semangat perubahan akan ikut andil melalui jalur independent

Istimewa

Citizen Journalism

Oleh : Dani Damhuri Putra

Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik Unand

PEMILIHAN kepala daerah tahun 2018 sudah didepan mata. Partai Poilitik akan sibuk menentukan kader terbaik untuk di jadikan kontestan. Bukan hanya kader partai namun calon yang mempunyai semangat perubahan akan ikut andil melalui jalur independent.  

Kadang kala cita-cita yang diusung oleh calon independent ini sangat berimbang atau lebih kuat dari kader yang murni dari partai politik sendiri.

Pembuktian siapa lebih kuat itu akan terlihat pada saat masa kampanye. Calon kontesasi politik mulai mengutarakan senjata-senjata andalan kepada khalayak pemilih agar menjadi primadona pada saat pemilihan umum berlansung.

Tujuannya sederhana yakni sebagai pemenang dan menjadi pemimpinan di daerah masing-masing.

Namun dewasa ini, program yang dijanjikan oleh kontesasi politik kepala daerah bukan menjadi daya tawar yang kuat. Apalagi terlalu banyaknya pemimpin bangsa yang mulai tidak menunjukan sikap sebagai seorang pemimpin di institusinya.

Maka pemilih pada saat ini sangat mempertimbangkan bagaimana kepemimpinan seorang calon kandidat yang akan mereka pilih.

Kota padang termasuk salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan walikotan pada bulan juni tahun mendatang. Masyarakat sudah mulai melirik siapa yang menjadi idaman mereka disaat pemilihan.

Dan para kontestan politik yang akan tampil sudah mulai bermunculan.

Kemunculan kontestan politik ini ditandai dengan banyaknya spanduk dan baliho yang mengatasnamakan calon walikota padang. Calon yang hadir ditengah-tengah masyarakat pada saat ini rata-rata yang sudah tidak asing lagi di telinga.

Mulai dari nama Emzalmi , Andre Rosiade, Hendri Septa, Marzul veri, Adib alfikri, Weno Aulia Durin.

Serta nama-nama yang baru muncul untuk menjadi penjanggal nama yang sudah ada, seperti Faldo Maldini, Badrul Kamal, serta Alkudri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved