Breaking News:

Tiga Atlet Difable Sumbar Raih Satu Medali Emas di Kejurnas NTC

Tiga atlet Tuna Grahita Sumbar, berhasil menyabet satu mendali emas dan dua perunggu pada ajang Kejuaraan National Paralympic Committee

Editor: harismanto
Foto/Istimewa
Atlet National Paralympic Committee Sumbar 

Laporan Riki Suardi dari Kota Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tiga atlet Tuna Grahita Sumbar, berhasil menyabet satu mendali emas dan dua perunggu pada ajang Kejuaraan National Paralympic Committee (NPC) 2017 yang digelar sejak 25-30 November, di Kota Bandung, Jawa Barat.

Ketiga atlet itu, yakni Metri, Ayu Andira dan Meliana Ratih Pratama. Untuk medali emas, diraih oleh Metri yang turun pada cabang olahraga (cabor) Tenis Meja.

Sedangkan dua medali perunggu yang diraih melalui cabor renang, masing-masing disabet oleh Ayu Andira dan Meliana Ratih Pratama.

Ketua Umum NPC Provinsi Sumbar, Syamsul Bahri, mengaku bangga atas raihan satu emas dan dua perunggu tersebut.

Baca: VIDEO: Remaja Serang Pengedara di Simpang 4 Lampu Merah Arengka Viral, Netizen: Lapor Polisi

Baca: Fitur Terbaru Whatsapp: Bisa Putar Video Youtube, Pengguna iOS Sudah Bisa Lho, Android?

Baca: 5 Aroma Tubuh ini Bisa Jadi Tanda Munculnya Penyakit, Cek Bau Badanmu!

Ia berharap, raihan medali ini bisa menambah motivasi atlet agar jangan ragu untuk bisa menundukkan lawan.

"Perjalanan masih panjang. Masih ada pertandingan lain yang menanti, yaitu Indonesia 2018 ASIAN Para Games. Teruslah berjuang dengan penuh percaya diri dan berikanlah yang terbaik bagi Provinsi Sumbar," kata Syamsul Bahri melalui rilis yang diterima Tribunpadangcom, Kamis (30/11/2017).

Dikatakan Syamsul, pada Kejurnas NPC tersebut, Sumbar merupakan daerah yang paling sedikit mengirimkan atlet dibabndingkan 24 provinsi lainnya.

Dan itu, kata dia, disebabkan tidak adanya satupun instansi di Sumbar yang berikan bantuan dana.

"Intinya, tunjukan jati diri kita sebagai difable, bukan sebagai pengemis, tetapi sebagai pejuang olahraga yang punya prestasi gemilang guna mewujudkan Indonesia sebagai juara umum pada perhelatan olahraga ASIAN Para Games 2018," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Kejurnas NPC tersebut, ada lima Cabor yang di pertandingkan, yaitu tenis meja. atletik, renang, angkat berat, dan bulu tangkis.

Kejuaraan tersebut diikuti 600 peserta 600, serta 100 pendamping dan official dari 24 NPC provinsi seluruh Indonesia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved