Sisir IMB Bangunan, DPMPTSP Pelalawan Kejar Target PAD Tahun 2018

PAD tahun 2018 sekitar Rp 183 Miliar naik 24,5 persen naik dari tahun 2017 yang berjumlah Rp 146,9 M.

Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan berencana menyisir seluruh perizinan bangunan mulai Bulan Desember ini. Untuk mengecek kepemilikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Menurut Kepala DPMPTSP Pelalawan, Hambali Sudjatma, rencana pemeriksaan IMB bangunan telah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menyusun strategi di lapangan. Sebelum tim yang dibentuk terjun menyisir bangunan yang tak berizin.

"Tujuan utama kita sebenarnya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2018 mendatang. Yang kedua ketertiban administrasi dan bangunan di daerah kita," beber Hambali kepada tribunpelalawan.com, Rabu (6/12).

Dikatakannya, PAD tahun 2018 sekitar Rp 183 Miliar naik 24,5 persen naik dari tahun 2017 yang berjumlah Rp 146,9 M. Dalam mencapai target penerimaan daerah itu, DPMPTSP akan menggenjot penerimaan dari sektor retribusi perizinan yang dibawah kewenangan instansi ini.

Terobosan ini, kata Hambali, didukung penuh oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pelalawan. Saat pembahasan APBD, anggota dewan beserta pemda sudah sepakat menjadikan tahun 2018 sebagai tahun PAD.

"Kita di back up juga sama anggota dewan dalam mencapai target PAD ini," tandasnya.

Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved