Pilgub Riau 2018

Dukungan Demokrat di Pilgub Riau Mengerucut, Edy Yatim: Secara Lisan DPP Sudah Mengiyakan

Achmad mengaku, pihak DPP Demokrat yang sebelumnya mendukung dirinya tidak memberikan batasan waktu untuk mencari koalisi dan pasangan.

tribunpekanbaru/alex
Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar dan pengurus DPD Demokrat Riau lainnya, serius mendengarkan arahan Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca IP Pandjaitan, di kedai kopi Kimteng, Jalan Senapelan, saat kunjungan ke Pekanbaru, pada November 2017 lalu 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU– Pernyataan Sekretaris DPD Demokrat Riau, Edy Muhammad Yatim terkait rekomendasi untuk Pilkada 2018, bahwa dukungan sudah mengerucut kepada bakal pasangan calon Lukman Edy (LE) dan Asri Auzar (AA), dibantah oleh beberapa pihak dari internal Demokrat.

Wakil Ketua I DPD Demokrat Riau, Anas Badrun mengatakan, sampai hari ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan Majelis Tinggi (MT) Demokrat.

Sesuai dengan perolehan kursi di DPRD Riau yang berjumlah 9 kursi, menurutnya Demokrat layak untuk mengusung bakal calon untuk sebagai gubernur dan bukan sebagai wakil.

“Kita punya 9 kursi di DPRD Riau, ini tentu menjadi salah satu partai besar, dan kita tentunya ingin menjadi nomor satu. Kita belum bisa bicara rekomendasi diberikan kepada siapa. Jangan kita bicara rekomendasi sudah diberikan, sebelum DPP menetapkan, ini bisa memecah belah kita. Siapa pun pasti akan kita dukung nanti,” kata Anas saat dihubungi Tribun, Kamis (14/12/2017).

Baca: Lowongan CPNS 2018, Kementrian Ajukan 110 Ribu Calon Pegawai, Institusi Ini Sudah Berharap

Baca: Fakta Tentang AM Fatwa, Politisi PAN yang Dikabarkan Meninggal Dunia

Masih belum adanya putusan DPP Demokrat sampai saat ini, menurut Anas Badrun karena DPP sangat berhati-hati dalam memutusakan siapa bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada Riau 2018.

“Yang pastinya beberapa waktu lalu diberikan waktu kepada Pak Achmad, dan sampai hari ini kita belum melihat putusan final DPP,” ulasnya.

Sementara itu, Achmad sendiri menyampaikan sampai saat ini masih dalam proses putusan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved