Kuansing

Gelar Kampanye Membaca di Kuansing dan Kampar, Begini yang Dilakukan Tanoto Foundation

Siti Robiati mengatakan Kampanye Membaca ini sangat berguna karena untuk pengukuran kemampuan efektif membaca siswa

Gelar Kampanye Membaca di Kuansing dan Kampar, Begini yang Dilakukan Tanoto Foundation
Foto/Istimewa
Murid SD sedang mengikuti lomba membacakan cerita. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Kecamatan Kampar Kiri, Jasri, MPd. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Dukung salah satu program pemerintah dalam upaya meningkatkan literasi, Tanoto Foundation beserta PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Logas melaksanakan Kampanye Membaca yang dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kampar.

Di Kuansing, pesertanya berasal dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Singingi Hilir yang dihadiri oleh SDN 003 Sungai Paku dan SDS Global Andalan Est. Logas serta Kecamatan Singingi SDN 003 Pulau Padang.

Sedangkan peserta di Kabupaten Kampar, berasal dari SDN 005 Lipat Kain, SDN 007 Teluk Paman, SDN 011 Kuntu, SDN 006 Kuntu dan SDN 008 Kuntu, yang dilaksanakan di SDN 005 Lipat Kain.

Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Kampar Kiri, Jasri, MPd mengatakan kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan dalam meningkatkan minat baca karena didalamnya dan juga terdapat pengukuran Kemampuan Efektif Membaca bagi siswa kelas rendah dan siswa kelas tinggi

“Perlombaan membacakan cerita ini merupakan stimulus bagi para siswa untuk meningkatkan minat baca mereka sehingga kita dapat mengukur seberapa besar pemahaman siswa kita terhadap bacaannya,” ujarnya.

Ia menambahkan bukan saja siswa dapat membaca cepat namun dapat diketahui apakah siswa tersebut dapat memahami apa yang dibacanya. “Selain siswa para majelis guru juga harus berupaya dalam meningkatkan minat bacanya karena dengan begitu kita mendapatkan ilmu yang baru mengenai proses belajar mengajar kita nantinyam,” harapannya.

Perwakilan guru, guru SDN 007 Teluk Paman, Siti Robiati mengatakan Kampanye Membaca ini sangat berguna karena untuk pengukuran kemampuan efektif membaca siswa dapat diaplikasikan di sekolahnya. “Untuk mengetahui pemahaman baca siswa di sekolahnya, sehingga kita dapat mengetahui apa langkah selanjutnya bagi anak didik mengenai pemahaman baca siswa ini,” ujarnya. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved