Pasar Modal Sebagai Wadah Investasi Generasi Zaman Now

Tren positif ini merupakan hasil kerja keras pihaknya dalam mensosialisasikan program yang diusung dengan tagline Yuk Nabung Saham.

Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta menggandeng para pelaku industri jasa keuangan melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor OJK Riau, Jalan Arifin Achmad, Kamis (10/8/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Pasar modal sebagai wadah berinvestasi kian diminati, khususnya di kalangan muda atau generasi milenial yang ada di Riau.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Riau, Emon Sulaiman mengatakan pertumbuhan investor muda di bumi lancang kuning cukup bagus.  “Hingga juli 2017 lalu jumlah investor kita sudah mencapai 1.536 dan akan terus bertambah,”katanya kepada para awak media beberapa waktu lalu.

Dari jumlah tersebut, sambung Dia, sekitar 600 investor berasal dari usia muda terutama para mahasiswa.

"Rentang usia anak muda rata-rata 16 sampai 25 tahun. Salah satu faktor yang mendorong anak muda ini ialah dunia digital dimana mereka lebih aktif di dunia internet,”kata Dia.

Emon menyampaikan Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi menjadi yang paling sangat potensial untuk pengembangan pasar modal ini. Potensi ini didukung jumlah penduduk Kota Pekanbaru mencapai 1 juta jiwa.

"Berdasarkan hasil survey kita pada 2016 lalu, potensi investor di Provinsi Riau yakni sekitar 9.100 orang, di antaranya terbesar dengan angka 4.000-5.000 orang berada di Kota Pekanbaru,"katanya melansir antaranews.com. 

Menariknya, investor berusia 18-25 tahun tercatat berjumlah 2.000 orang, dan selebihnya berusia 40 tahun. "Selain itu, terdapat 250 investor terdiri dari kalangan dosen maupun mahasiswa tergabung dalam galeri investasi syariah atas kerja sama dengan universitas Islam," katanya.

Kondisi tersebut mendorong pihaknya untuk terus gencar mensosialisasikan tentang pasar modal sebagai alat investasi dengan tagline Yuk Nabung Saham.

Adapun BEI Riau bersama stakeholder lainnya selama 2017 telah menggelar beberapa kali program sosialiasi. Seperti di Area Car Free Day, Parade Pasar Modal di Gedung Yudisium FEB Universitas Riau selama empat hari.

Terbaru, BEI bersama OJK Riau juga meluncurkan Galeri Investasi Mobile di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada Maret lalu.

Halaman
1234
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved