Orang Tua Vicki Resmi Melapor, Polsek Tambang Dapatkan Satu Saksi Penganiayaan

Menurut Eli, keluarga juga meminta polisi mengungkap penyebar video pertama sekali

Orang Tua Vicki Resmi Melapor, Polsek Tambang Dapatkan Satu Saksi Penganiayaan
tribunpekanbaru/nando
Jenazah Vicki saat tiba di rumah duka 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Orang tua almarhum Wahyu Fikranda resmi melapor ke Kepolisian Resor Kampar, Selasa (19/12/2017). Laporan tersebut merupakan bentuk ketidakterimaan perlakuan massa menghakimi Vicki, sapaan akrabnya, hingga tewas, Sabtu (16/12) malam lalu.

Laporan dibuat oleh sang ayah, Jasri. Langkah hukum ini ditempuh agar kejadian tragis yang menimpa putranya terungkap. "Keluarga meminta pelaku ditangkap dan ditindak seadil-adilnya," kata Eli, kakak Jasri, bibi Vicki, usai membuat laporan.

Menurut Eli, keluarga juga meminta polisi mengungkap penyebar video pertama sekali. Video penganiayaan Vicki yang viral di Facebook, kata dia, menambah luka mendalam pada keluarga.

Jujur saja, tutur dia, keluarga tidak sanggup melihat darah berserakan di tubuh Vicki. Apalagi dalam video itu, almarhum sempat memanggil-manggil ibu. Sedangkan massa terus-menerus menghajar Vicki. "Sungguh tidak manusiawi," tandasnya.

Belum lagi, video itu direspon macam-macam oleh pemilik akun lain dengan menuduh Vicki seorang begal. Ironisnya, walau berita tentang wafatnya Vicki sudah beredar, namun komentar di Facebook masih bernada kecaman. Bahkan makian. "Padahal nggak ada bukti kalau anak kami begal," ujarnya.

Eli mengaku, keluarga menerima banyak informasi ihwal siapa pemilik akun Facebook yang menyebar video tersebut. Namun belum diserahkan ke polisi. "Kami serahkan kepada polisi (mengungkap pemilik akun Facebook). Kalau diminta polisi, baru kami kasih," katanya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Kampar, AKBP. Deni Okvianto menyatakan pelaku penganiayaan akan diungkap. "Tetap dilakukan penyelidikan siapa yang berbuat penganiayaan dan harus bertanggung jawab," tegasnya melalui pesan Whatsapp, Senin (18/12).

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Tambang, AKP. Jambi Lumban Toruan mengungkapkan, pihaknya telah mendapat seorang saksi untuk dimintai keterangan. Saksi itu berada di lokasi kejadian.

"Kita sudah serahkan satu saksi ke Polres. Nanti dikembangkan dari (keterangan saksi) situ," ujar Jambi, Selasa sore.

Vicki tewas setelah dihakimi massa di Jalur Highway Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang Dusun II Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Sabtu malam lalu. Pria 20 tahun warga Jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota itu menjadi bulan-bulanan warga setelah diteriaki begal. Sementara polisi tidak menemukan korban. (*)‎

Penulis: Fernando Sihombing
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved