Breaking News:

Polisi Tangkap Pengedar Sabu 1 Kilogram di Bandara Internasional Minangkabau

Ia mengaku bahwa sabu seberat kurang lebih 1 kilogram itu akan dibawa ke Banjarmasin untuk diedarkan.

TribunPadang.com/Riki Suardi
Pengedar sabu ditangkap. 

Laporan Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jajaran Reserse Narkoba Polres Padangpariaman, menangkap dua pelaku penyeludupan satu paket sabu seberat 1 kilogram di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (19/12/2017) malam.

Saat ini, kedua terduga pelaku bernama Muhammad Sandi Putra (27) dan Wira Bayu Ismunanda (22) asal Banjarmasin itu, masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolrea Padangpariaman.

Kanit opsnal Reserse Narkoba Polres Padangpariaman, Bripka Andi Syaputra Tanjung mengatakan, penangkapan kedua terduga pengedar sabu itu berawal saat tersangka Sandi, melaporkan rekannya ke Mapolsek Kawasan BIM.

Saat tersangka melaporkan dugaan penipuan tersebut, petugas melihat tingkah laku yang mencurigakan dari tersangka. Petugas lalu menggeledah tersangka, dan ditemukan satu paket sabu ukuran kecil di dalam saku tetsangka.

"Begitu ditemukan sabu dari tersangka, kemudian petugas langsung mengintrogasinya, dan tersangka mengaku sabu tersebut di dapat dari temannya Wira," kata Andi Syahputra saat dihubungi tribunpadang.com, Kamis Malam.

Sandi, lanjut Andi, saat diintrogasi juga mengaku bahwa rekannya bernama Wira Bayu itu juga membawa sabu seberat 1 kilogram dan saat ini sedang berada di BIM. Mendengar pengakuan tersangka Sandi, petugas pun langsung bergerak ke BIM.

"Setiba di BIM, kami langsung berkoordinasi dengan petugas Angkasa Putra dan meminta petugas untuk membuka rekaman CCTV guna melihat keberadaan Wira. Dari rekaman tersebut, terlihat tersangka Wira sedang berada di ruang tunggu," ujarnya.

Petugas, kata Andi, kemudian langsung menangkap tersangka Wira. Saat ditangkap, Wira sempat membantah bahwa dia membawa sabu 1 kilogram. Namun saat dipaksa petugas mengaku, barulah tersangka Wira mengakui bahwa dia memang membawa sabu, namun ia tidak mengakui bahwa beratnya sampai 1 kilogram.

"Tersangka mengaku barang bukti sabu disimpan ditempat penitipan barang. Kemudian kami langsung mengambil sabu tersebut dan saat ditimbang, beratnya kurang lebih 1 kilogram. Barang bukti sabu itu dibungkus tersangka pakai plastik warna bening dan dibalut lakban kuning," tuturnya.

Tersangka Wira, tambahnya, mengaku bahwa sabu seberat kurang lebih 1 kilogram itu akan dibawa ke Banjarmasin untuk diedarkan.

"Saat ini kasus tersebut masih kami kembangkan hingga tuntas, dan kami akan telusuri dari mana sabu ini didapat tersangka. Saat ini tersangka masih me jalani pemeriksaan," pungkas Andi.(*)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved