Kampar

Bukan Erosi, Ini Keterangan PUPR Kampar Soal Jalan Ambrol di XIII Koto Kampar

Kadis PU dan Penataan Ruang Kampar, Afdal menyatakan, jalan ambrol di Kilometer 4 Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar karena faktor ini.

Bukan Erosi, Ini Keterangan PUPR Kampar Soal Jalan Ambrol di XIII Koto Kampar
Akses jalan menuju candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar sempat terputus akibat amblasnya badan jalan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kampar, Afdal menyatakan, jalan ambrol di Kilometer 4 Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar karena faktor tanah. Diduga terjadi pergeseran struktur tanah.

Afdal tidak merinci faktor struktur tanah yang ia maksud. Namun ia memastikan jalan ambrol bukan karena aliran air yang ada di sekitarnya atau erosi.

"Sungai malah di atasnya (di hulu jalan ambrol)," katanya yang turun langsung meninjau jalan ambril, Senin (25/12/2017) sore.

Afdal bersama utusan PUPR Provinsi Riau di lokasi. Menurut dia, PUPR Riau sedang mempelajari lebih jauh faktor penyebab jalan ambrol.

Pada malam sebelum jalan ambrol, daerah itu diguyur hujan lebat.

"Jalan sudah mulai amblas jam 5 subuh. Tapi belum begini parahnya. Barulah amblas jam 8 setelah dilewati kendaraan," jelas Afdal.

Menurut informasi dari PUPR Riau, kata Afdal, ini yang kedua kali jalan ambrol di lokasi yang sama.

Oleh karena itu, PUPR Riau sedang mencari solusi agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Jalan dengan masalah pada struktur tanah di daerah itu sekitar 50 meter. (*)‎

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved