Legislator Pekanbaru Minta Tindak Tegas Pemilik Bangunan 14 Lantai di Jalan Riau

Kota Pekanbaru ini punya aturan (Perda dan Perwako), yang harus dipatuhi semua masyarakat.

tribunpekanbaru/syaifulmisgio
Satpol PP Segel bangunan hotel 

Laporan Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Langkah tegas yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru, dalam menyegel bangunan 14 lantai di Jalan Riau, diapresiasi Komisi I DPRD Pekanbaru.

Legislator berharap, agar OPD terkait melakukan tindakan tegas. Selain menyegel, Pemko harus memberikan sanksi tegas kepada pemilik bangunan.

Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Ir Puji Daryanto, Kamis (28/12/2017) mengatakan, langkah yang dilakukan Satpol PP tersebut, memang sudah sesuai aturan.

Sebab, Kota Pekanbaru ini punya aturan (Perda dan Perwako), yang harus dipatuhi semua masyarakat. Terutama pengusaha dan investor yang akan menanamkan sahamnya.

"Kita minta panggil pemilik bangunan 14 lantai tersebut. Dia harus mengurus semua perizinan, terkait usahanya. Jika membandel, maka beri sanksi sesuai Perda dan Perwako yang ada," katanya kepada Tribunpekanbaru.com.

Satpol PP Pekanbaru menyegel bangunan berlantai 14 di Jalan Riau, yang rencananya diperuntukan untuk hotel. Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, sebelum izinnya diurus, maka pekerjaan pembangunan tidak boleh dilanjutkan.

Gedung ini sudah menyalahi izin yang diberikan Pemko Pekanbaru, yakni IMB yang dikeluarkan Pemko Pekanbaru, bangunan itu seharusnya 11 lantai. Tapi setelah kami cek ke lapangan tingginya ternyata 14 lantai. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved