Pilgub Riau 2018

Deklarasi di CFD Minggu Depan, Andi Rachman : Kami Tinggal Daftar Aja

Pasangan ini juga sudah memastikan diusung dua partai besar yakni Golkar dan PDI Perjuangan serta sudah menjalin komunikasi politik sejak lama.

Deklarasi di CFD Minggu Depan, Andi Rachman : Kami Tinggal Daftar Aja
Ist
PDI Perjuangan akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Pilkada Riau 2018 mendatang. 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sampai saat ini baru pasangan Arsyadjuliandi Rachman dengan Suyatno yang sudah pasti dan sudah melengkapi semua persyaratan untuk maju di Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang.

Pasangan ini juga sudah memastikan diusung dua partai besar yakni Golkar dan PDI Perjuangan serta sudah menjalin komunikasi politik sejak lama.

Sehingga baru pasangan ini yang memastikan kapan jadwal mereka mendaftarkan diri sebagai peserta bakal calon ke KPU. Sebagaimana jadwal pendaftaran yang dibuka KPU sendiri selama tiga hari mulai 8 sampai 10 Januari.

"Kami siap tidak ada masalah nanti dibuka langsung daftar, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur kepada Tribun Selasa (2/1) saat ditanya kapan mendaftarkan diri.

Andi Rachman juga mengaku sudah menyiapkan semuanya untuk pendaftaran, sehingga menurutnya tidak ada persoalan lagi ketika jadwal pendaftaran dibuka.

"Tak ada masalah kan, yang jelas dibuka kami daftar, "ujarnya mengaku siap.

Sementara itu Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Masnur mengatakan sebelum mendaftar ke KPU pasangan Andi Suyatno terlebih dahulu melakukan deklarasi diadakan Ahad (7/1) pagi. Acara deklarasi disertai dengan Car Free Day di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Kita sudah sepakati, deklarasi Pak Andi dan Pak Suyatno akan diadakan Minggu nanti atau tanggal 07 di Jalan Diponegoro, bersamaan acara car free day. Sejumlah hadiah sudah kita siapkan untuk para peserta yang hadir," ujar Masnur.

Dua hari setelah dideklarasikan, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno beserta tim pemenangan akan mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Pilgubri, 2018 mendatang. Seluruh kader partai pengusung pun diyakini bakal hadir dalam acara tersebut.

"Tanggal sembilan, kita akan mendaftarkan Pak Andi dan Pak Suyatno ke KPU Riau sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Ini sudah kita sepakati dengan partai pengusung yang sampai saat ini masih Partai Golkar dan PDI Perjuangan," ujarnya.

Sedangkan sehari sebelum acara deklarasi dilakukan (6/1), seluruh kader Partai Golkar (DPD I, II dan Pengurus Kecamatan) akan melaksanakan Rakornis untuk memetakan pemenangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno.

"Sampai saat ini, kita masih membuka koalisi dengan partai lain. Kita tidak menutup diri," ujar Masnur.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved