Indragiri Hilir

2 Parpol Ini Sepakat Dukung Wardan - SU Pada Pilkada Inhil 2018

Golkar dan PAN Kabupaten Inhil secara resmi mendukung pasangan HM Wardan - Samsudin Uti

2 Parpol Ini Sepakat Dukung Wardan - SU Pada Pilkada Inhil  2018
TribunPekanbaru/T. Muhammad Fadhli.
PAN Inhil dan Golkar Inhil resmi berkoalisi mendukung Paslon Bupati dan Wabup HM Wardan dan H. Syamsudin Uti (SU) pada Pilkada Inhil tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Terjawab sudah teka – teki koalisi Partai Politik (Parpol) yang akan mengusung pasangan Bakal Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) HM Wardan dan H. Syamsudin Uti (SU).

Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi mendukung pasangan HM Wardan - Samsudin Uti untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Wabup Inhil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Juni 2018 mendatang.

Dua parpol ini sepakat untuk berkoalisi mendukung paslon yang digadang – gadang sebagai paslon terkuat saat ini tersebut.

Baca: Sebanyak 80 Ranperda Akan Dibahas DPRD Inhil Tahun 2018

Ketua Harian Partai Golkar, Dr H Ferriyandi menuturkan, adanya dukungan dari PAN ini, membuat syarat minimal paslon untuk mengikuti Pilkada Inhil tercukupi.

"Untuk memenuhi persyaratan pasangan calon harus minimal ada 9 kursi di DPRD. Pada saat ini, Golkar memiliki 8 kursi dan PAN 2 kursi. Dengan demikian, koalisi Golkar dan PAN telah memenuhi syarat,” ujar Ferriyandi dihadapan kader Golkar dan PAN serta wartawan yang menghadiri konferensi pers di Kantor DPD PAN Inhil, Rabu (3/01/2018).

Namun koalisi ini sendiri menurut Ferriyandi belum final, sebab tim pasangan Wardan-SU masih membuka diri untuk partai lain yang hendak bergabung hingga pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, 9 Januari 2018 mendatang.

“Kita tidak menutup kemungkinan partai lain untuk memberi dukungan kepada pasangan Wardan-Samsudin Uti,” ucap Ferriyandi.

Selanjutnya, Ferriyandi mengatakan, paslon ini dijadwalkan agenda mendeklarasikan diri pada 9 Januari 2018 di Gedung Telaga Puri Tembilahan pukul 14.00 WIB. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved