Pekanbaru

Dilantik Wakil Walikota, Ratusan Pejabat Pemko Pekanbaru Sesaki Ruang Pelantikan

Ruang Aula Kantor Walikota Pekanbaru mendadak disesaki ratusan pejabat eselon II hingga IV, Rabu (3/1/2018).

TribunPekanbaru/Syaiful Misgio

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ruang Aula Kantor Walikota Pekanbaru mendadak disesaki ratusan pejabat eselon II hingga IV, Rabu (3/1/2018).

Mereka kompak mengenakan pakaian hitam putih. Sangking padatnya sejumlah undangan terpaksa harus berdiri. Sebab kursi yang disiapkan oleh panitia tidak cukup menampung seluruh pejabat yang akan dilantik.

Hingga berita ini ditulis, sedang berlangsung gladi resik. Sejumlah pejabat yang akan dilantik sudah hadir di lokasi pelantikan.

Pelantikan pejabat eselon II hingga IV ini akan dipimpin oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Sebab disaat bersamaan, Walikota Pekanbaru Firdaus MT sedang berada di Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM), Muhammad Jamil mengungkapkan, setidaknya ada 228 pejabat eselon II hingga IV yang dilantik dalam kesempatan ini.

Baca: Siang Ini, Ratusan Pejabat Pemko Akan Dimutasi

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim Pansel, maka ada sebanyak 11 pejabat eselon II yang masih dipertahankan. Dan dilantik bersama dengan pejabat eselon III dan IV, Rabu (3/1) siang. Sementara untuk eselon III berjumlah sebanyak 78 dan eselon IV 139.

"Total seluruhnya mulai dari eselon II sampai IV sebanyak 228 orang," katanya.

"Rekomendasi dari Komisi ASN sudah kita dapatkan tanggal 27 Desember kemarin. Sesuai rekomendari tersebut, kita dibolehkan melakukan mutasi bagi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II," kata Jamil lagi.

Ia juga menyebut dalam rekomendasi tersebut juga diizinkan untuk melakukan lelang terbuka bagi pejabat eselon II.

"Hari ini kita lakukan mutasi beberapa pejabat eselon II yang sudah dievaluasi," imbuhnya.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim Pansel, maka ada sebanyak 11 pejabat eselon II yang masih dipertahankan. Dan dilantik bersama dengan pejabat eselon III dan IV, Rabu (3/1) siang. Sementara untuk eselon III berjumlah sebanyak 78 dan eselon IV 139.

Jamil berharap, seluruh pejabat yang dilantik bisa bekerja sama dengan timnya. Sebab pihaknya menginginakan tim yang super yang bisa menjalankan visi misi walikota Pekanbaru, smart city yang madani.

"Pejabat yang dilantik harus semangat. Kita berharap mereka yang mendapatkan amanah harus bisa bekerja sebagai tim yang super," pungkasnya. (*) 

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved