Pengumuman Dukungan Demokrat di Pilkada 2018 Akan Disampaikan Kamis Besok

Tidak sampai seminggu lagi, pendaftaran bakal calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau akan segera dilaksanakan.

Net
pilkada langsung 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

TRIBUNPEKANBARU.COM -- Tidak sampai seminggu lagi, pendaftaran bakal calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau akan segera dilaksanakan. Namun hingga saat ini pihak Demokrat masih belum menentukan sikap, untuk memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur dan wakilnya. 

Walau pihak DPD Demokrat Riau beberapa kali sudah mengakui kalau dukungan tersebut akan diberikan kepada Lukman Edy dan Asri Auzar, dari penyampaian DPP secara lisan. Namun bagaimana pun tetap saja surat Keputusan (SK) secara tertulis belum keluar. 

Sebagaimana yang disampaikan pihak DPD Demokrat Riau beberapa waktu lalu, pengumuman tentang dukungan bakal calon akan disampaikan hari Rabu (3/1/2018) ini, setelah beberapa kali tertunda. 

Namun hingga saat ini pengumuman tersebut masih belum dilaksanakan. Ketua tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau DPD Demokrat Riau, Toni Hidayat mengatakan, hingga saat ini pihak DPP Demokrat belum menyampaikan hal tersebut. 

Namun demikian, ia meyakini pengumuman tersebut akam segera terlaksana, pasalnya waktu untuk masa pendaftaran sudah semakin dekat, dan pihak DPD juga harus melakukan koordinasi menjelang pendaftaran ke KPU di daerah. 

"Kalau tidak hari ini (Rabu), berarti besok (Kamis), kita yakin akan segera disampaikan pihak DPP, hanya tinggal menunggu saja," kata Toni kepada Tribun, Rabu sore. 

Dikatakan Toni, kembalinya dilakukan penundaan tersebut merupakan kewenangan DPP Demokrat yang memiliki hak untuk menyampaikan alasan tersebut. 

"Kita tidak punya kewenangan untuk menjawab hal itu, karena hal tersebut menjadi kewenangan DPP, kita hanya menunggu," ujarnya. 

Demokrat bisa dikatakan sebagai penentu dalam koalisi partai lainnya. Ketika Demokrat sudah mengambil keputusan secara pasti, maka akan jelaslah peta perpolitikan Riau di Pilgub Riau 2018.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved