Breaking News:

Ternyata Hal Ini yang Membuat Firdaus Tidak Membawa Istrinya Mendaftar ke KPU

Ditanya mengapa pendaftarannya dipercepat dari rencana awal, karena sedianya ia akan mendaftar dihari terakhir

Penulis: Alex | Editor:
Tribun Pekanbaru/ Nasuha
pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi ke KPU Riau, Selasa (9/1) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Ketidakhadiran istri pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Firdaus-Rusli Effendi saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Selasa (9/1/2018) menurut Firdaus istrinya tidak bisa hadir pada saat itu.

"Istri saya kebetulan tidak bisa hadir tadi mendampingi untuk mendaftar, karena ada keperluan lain," kata Firdaus kepada Tribun usai pendaftaran di KPU Riau.

Ditanya mengapa pendaftarannya dipercepat dari rencana awal, karena sedianya ia akan mendaftar dihari terakhir, menurut Firdaus hal itu karena ia tidak ingin menunda hal baik.

"Bagi saya, hal baik itu harus disegerakan, jadi kita ingin percepat pendaftarannya," tuturnya lagi kepada Tribun.

Sementara itu, Rusli Effendi yang sempat ditanyai Tribun soal istrinya yag tidak hadir, menurut dia karena ingin kompak dengan Firdaus.

"Kan tidak elok kalau hanya saya sendiri yang membawa istri," kata Rusli.

Sebelumnya pihak KPU Riau meminta agar masing-masing pasangan calon membawa istri masing-masing. Tidak ada aturan yang mengharuskan, namun hal itu hanya inisiatif pihak KPU, agar pendaftaran lebih menarik dan lebih afdol. Sebelumnya, pasangan Syamsuar-Edy Natar membawa istri masing-masing saat mendaftar.

Syarat pencalonan pasangan Firdaus-Rusli Effendi dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU, walau ada beberapa yang masih kurang, namun masih ada waktu sampai untuk melengkapi.

Sebelumnya, berbalut pakaian melayu warna putih, pasangan bakal calon gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi datang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved