Breaking News:

Pilgub Riau 2018

Lukman Edy, Hardianto, dan Istri, Kompak di Pelaminan

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Lukman Edy dan Hardianto sebagai bakal calon yang terakhir mendaftar

Penulis: Alex | Editor:
Tribun Pekanbaru/ Alex
Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi atau Edy Tanjung serahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Riau, Nurhamin, Rabu (10/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Lukman Edy dan Hardianto sebagai bakal calon yang terakhir mendaftar ke KPU Riau datang sekitar pukul 20.30 WIB ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Rabu (10/1/2018) malam.

Seperti 3 pasangan calon lain yang sudah mendaftar sebelumnya, duet pasangan wakil rakyat ini disambut dengan kompang oleh pihak KPU Riau dari gerbang halaman masuk, kemudian diarak menuju kantor KPU.

Sebelum masuk, mereka terlebih dulu juga disabut seni silat khas Riau, dan juga berbalas pantun, antara Lukman Edy dengan Ketua KPU Riau, Nurhamin. Selanjutnya mereka dipersilahkan masuk.

Sebagaimana diketahui, Lukman Edy merupakan anggota DPR RI, sedangkan Hardianto merupakan anggota DPRD Provinsi Riau. Sehingga, pasangan tersebut menjadi pasangan wakil rakyat.

Lukman Edy dan Hardianto tampak duduk di pelaminan yang sudah disediakan pihak KPU, didampingi oleh istri masing-masing.

Lukman Edy dan istrinya tampak mengenakkan pakaian melayu berwarna hijau, sedangkan Hardianto dan istrinya memakai baju melayu berwarna putih.

Ijan kabul akad penyerahan dokumen pendaftaran pun dilakukan, dengan prosesi yang sama dengan bakal calon yang mendaftar sebelumnya.

"Kami gabungan partai politik, yang terdiri dari 2 partai, yakni Gerindra dengan jumlah 7 kursi, kemudian PKB 6 kursi, dan menjadi 13 kursi. Mengucapkan Bismillah, kami mendaftarkan Lukman Edy dan Hardianto sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau. Demikian dengan syarat calon dan syarat pencalonan," kata Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi atau Edy Tanjung, yang mewakili koalisi partai pengusung, mendaftarkan bakal calon yang diusung.

Ketua KPU Riau, Nurhamin langsung menjawab, bahwa pihaknya menerima menerima berkas pencalonan tersebut.

"Kami terima berkas pencalonan dari Lukman Edy dan Hardianto sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan syarat calon dan pencalonan," ujar Nurhamin.

Selanjutnya pihak KPU dan Bawaslu kemudian memeriksa berkas pencalonan pasangan tersebut. Hingga saat ini berkas dan dokumen syarat pendaftaran tersebut masih diperiksa oleh pihak KPU dan Bawaslu Riau.

Sembari menunggu pemeriksaan berkas tersebut, Lukman Edy, Hardianto, dan istri masing-masing tampak kompak dan sempat bercengkrama kecil berempat di pelaminan tersebut. Mereka tampak saling tersenyum dan tertawa kecil dan kebersamaan mereka tampak hangat. (ale)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved