Empat Atlet Muda Olahraga Layar Akan Dibina di PPOD

Saat ini pihaknya juga tengah fokus mempersiapkan atlet menyongsong Pra PON 2019 agar atlet layar Riau bisa tampil di PON 2020 Papua.

Empat Atlet Muda Olahraga Layar Akan Dibina di PPOD
Atlet layar Riau saat latihan di pantai selat baru Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk meningkatkan prestasi atlet serta pembibitan atlet muda Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Riau bekerjasama dengan Pembinaan dan Pembibitan Olahraga Daerah (PPOD) Dispora Riau lakukan pembinaan atlet junior dan pelajar.

Atlet yang akan dibina melalui PPOD itu kata

Ketua Umum Porlasi Riau, Fivetrio Sulistino kepada Tribun, Jumat (12/1) mengatakan, yang akan dibina melalui PPOD itu ada 4 atlet ditambah pelatih.

"Jadi 4 atlet itu kita bina di Selat Baru, Bengkalis," ujarnya.

Jadi tambah pria yang akrab dipanggil Lilik itu pembinaannya digabungkan dengan atlet yang sudah ada di Porlasi dengan pembinaan KONI Riau.

"Hal ini juga sekaligus anugerah juga bagi kita, walaupun hanya 4 orang atlet layar di PPOD Dispora Riau, setidaknya mereka bisa giat lakukan latihan," ucap Lilik.

Dengan bergabungnya cabang olahraga (cabor) layar di PPOD Dispora Riau tentunya bisa membantu pembibitan dan meningkatkan prestasi atlet layar Riau.

Selain itu, saat ini pihaknya juga tengah fokus mempersiapkan atlet menyongsong Pra PON 2019 agar atlet layar Riau bisa tampil di PON 2020 Papua.

"Untuk mencapai target itu  kita berencana akan datangkan pelatih khusus dari Selangor, Malaysia," ungkap Lilik.

"Untuk memulai latihan atlet layar kita akan bekerjasama dengan Pengcab Porlasi Bengklis untuk melakukan latihan khusus bersama dengan pelatih yang kita datangkan dari Selangor, Malaysia tersebut," papar Lilik. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved