Siak

IKPP Belum Lunasi Kekurangan Bayar PPJ Non PLN, KNPI Siak Geram

Sekretaris DPD KNPI Siak Naufal Haddrami S.Sos menyebut tidak ada alasan PT IKPP untuk tidak membayar kekurangan bayar PPJ Non PLN tersebut.

tribunpekanbaru/mayonal
Sekretaris DPD KNPI Siak Naufal Haddrami 

Laporan Wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK- DPD KNPI Siak geram dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tbk karena belum melunasi kekurangan bayar Pajak Penerangan Jalan (PPJ) Non PLN sebesar Rp 28,9 miliar.

Kekurangan bayar PPJ non PLN tersebut berdasarkan temuan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Siak tahun angaran 2014 pada 2015 lalu.

Sekretaris DPD KNPI Siak Naufal Haddrami S.Sos menyebut tidak ada alasan PT IKPP untuk tidak membayar kekurangan bayar PPJ Non PLN tersebut.

Karena sejatinya pajak untuk kepentingan masyarakat Siak. Apalagi dengan nilai yang cukup besar untuk membantu pembangunan.

"Kita sudah lama mendorong pemerintah untuk bersikap tegas menagih piutang itu. Tetapi hingga sekarang belum juga ada hasil. Tentunya kita mempertanyakan, kok informasinya sepi aja sampai sekarang," kata dia, Minggu (14/1/2018).

Baca: ABG Berwajah Lugu di Foto Jadul Ini Sekarang Jadi Artis Sukses Tanah Air

Baca: Ditanya Kapan Jadwal Pelantikan Pejabat di Pemprov Riau Begini Jawaban Gubri Andi Rachman

Ia menguraikan, kekurangan bayar PPJ Non PLN PT IKPP itu diketahui terjadi pada masa BKD masih bernama DPPKAD. Kepala Dinasnya masih dijabat Arief Fadillah. Saat ini, nama dinas itu sudah berganti dan kepalanya juga sudah dirotasi.

"Kita lihatlah keberanian kepala BKD sekarang. Sejauhmana dia bisa menagih hak Pemkab Siak itu kepada perusahaan kertas raksasa itu. Apakah dia punya cara atau sama sekali tidak?," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved