Laskar Gerindra Riau Siap Berikan Bantuan Hukum untuk Masyarakat

Organisasi ini merupakan salah satu sayap partai Gerindra, yang disiapkan untuk memberikan pendampingan dan pembelaan terhadap masyarakat

Laskar Gerindra Riau Siap Berikan Bantuan Hukum untuk Masyarakat
Tribun Pekanbaru/ Alex
konfrensi pers Laskatt Gerindra Riau, di Hotel The Mayang, Senin (15/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Dr Taufik Arrakhman, SH, MH, ditunjuk sebagai Ketua DPD Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya (Laskar) Partai Gerindra Provinsi Riau, oleh DPP Gerindra.

Ada pun organisasi ini merupakan salah satu sayap partai Gerindra, yang disiapkan untuk memberikan pendampingan dan pembelaan terhadap masyarakat, yang tersangkut masalah hukum.

"Kehadiran Laskar Gerindra ini adalah untuk memberikan pembelaan terhadap suatu perkara dan pendampingan hukum kepada masyarakat, dan juga kader Partai Gerindra di Riau. Ini bersifat gratis, dan bagi yang meminta bantuan hukum, silahkan datang ke kantor kami, di Hotel The Mayang (eks Mayang Garden)," kata Taufik Arrakhman, saat Jumpa Pers, Senin (15/1).

Taufik juga mengatakan, pembelaan terhadap suatu perkara dan pendampingan hukum meliputi, advokasi litigasi dan non litigasi (pengadilan dan luar pengadilan), advokasi kasus dan non kasus, advokasi pengorganisasian dan legislasi, advokasi pemenuhan hak asasi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, serta sengketa Pemilu.

"Dalam pelaksanaan tugas, kami bertanggungjawab kepada Pimpinan Pusat Laskar Partai Gerindra serta berkoordinasi dengan pengurus Gerindra tingkat DPD Provinsi Riau sesuai dengan kebutuhan," jelasnya.

Ia juga mengatakan, banyaknya persolan hukum yang terjadi saat ini menjadi latar belakang dibentuknya LASKAR tersebut. Di Indonesia, baru 4 provinsi yang Laskar Partai Gerindra nya terbentuk, salah satunya di Provinsi Riau.

"Seperti hari ini, persoalan pelanggaran terhadap Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE yang dilakukan pihak yang tidak bertanggungjawab terhadap Partai Gerindra, ini bisa ditindaklanjuti," terangnya.

Sementara itu, Muhammad Rais Hasan, SH, MH, C.L.A. selaku sekretaris mengatakan, selain mempersiapkan pelantikan, pihaknya tengah menginventarisasi seluruh tindakan di media sosial yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang dianggap merugikan Partai Gerindra.

"Kita lihat saat ini banyak fitnah dan provokasi yang merugikan Partai Gerindra. Kami akan inventarisasi dan tidak tertutup kemungkinan juga, akan dilakukan pelaporan pidana atau perdata," tegasnya.

Selain Taufik dan Muhammad Rais, pengurus Laskar Gerindra lainnya adalah, Marjohan Hasimu, S.Ag, MH sebagai bendahara. DPD LASKAR Partai Gerindra Provinsi Riau ini berkantor di Hotel The Mayang, Arcade 6, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau dengan nomor telpon, (0761) 848740. (ale)

Penulis: Alex
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved