Advertorial

Peduli Anak Indonesia, RS Awal Bros Pekanbaru Perluas Layanan Tumbuh Kembang Anak

Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru-Sudirman, akan memperkenalkan Pusat Layanan Tumbuh Kembang Anak atau Child Development Center pada 17 Januari 2018

Peduli Anak Indonesia, RS Awal Bros Pekanbaru Perluas Layanan Tumbuh Kembang Anak
Foto/Istimewa
Pusat Layanan Tumbuh Kembang Anak atau Child Development Center (CDC) di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru - Sudirman 

RUMAH SAKIT Awal Bros Pekanbaru - Sudirman, akan memperkenalkan Pusat Layanan Tumbuh Kembang Anak atau Child Development Center (CDC) pada 17 Januari 2018 mendatang.

Direktur RS Awal Bros Pekanbaru - Sudirman, dr Nurhidayati Endah Puspita Sari MARS mengatakan, CDC akan diperkenalkan melalui event media gathering. Lewat hajatan itu, diharapkan, informasi tentang layanan tumbuh kembang anak yang dimiliki oleh rumah sakitnya dapat dipublikasikan media massa secara luas.

Layanan tumbuh kembang ini sudah ada sejak tahun 2015 di RS Awal Bros Pekanbaru - Sudirman. Setiap bulannya, melayani lebih dari 400 pasien. Namun saat itu, pelayanan yang diberikan masih terbatas, baik tenaga maupun waktu pelayanan.

"Saat ini terdapat beberapa perubahan atau perluasan pelayanan. Selama ini kami cuma bisa membantu mulai hari Senin sampai Jumat pada pukul 8.00 pagi sampai pukul 16.00 sore. Sekarang dengan banyaknya permintaan dari masyarakat dan jadwal yang sangat padat, kami telah mampu mengembangkan pelayanan dari pukul 8.00 pagi sampai pukul 20.00 wib, hari Senin sampai Sabtu," jelas Endah Puspita.

Perluasan layanan tumbuh kembang anak yang dimiliki RS Awal Bros Pekanbaru - Sudirman, dikarenakan, jumlah terapis yang dimiliki RS Awal Bros saat ini telah memadai dengan kemampuan yang mumpuni.

Selain itu, masih banyak masyarakat yang tidak tahu akan kemana mencari terapis guna mengatasi masalah tumbuh kembang anak, turut menjadi alasan RS Awal Bros Pekanbaru - Sudirman lebih fokus melakukan edukasi mengenai pelayanan yang mereka miliki ini.

"Masyarakat memiliki banyak permasalahan (tumbuh kembang anak, red), selama ini mereka kesulitan untuk mencari pertolongan (terapis, red). Apalagi pasien kami juga tidak terbatas di Pekanbaru, ada yang datang dari kabupaten di Riau, di luar kota juga banyak, itu yang membuat kami berpikir, memperluas pelayanan," terang Ita, sapaan akrabnya.

Keinginan untuk memperluas layanan ini sudah menjadi itikad oleh RS Awal Bros Pekanbaru - Sudirman, sejak tahun 2016 lalu. Namun karena sulitnya mencari tenaga terapis, membuat keinginan tersebut baru terlaksana sekarang ini.

Tenaga terapis yang dimiliki RS Awal Bros Pekanbaru - Sudirman diakui Ita tidak berasal dari Pekanbaru. Mereka mendatangkan lulusan terapis yang menempuh pendidikan di Pulau Jawa.

"Harus dari Jawa, seperti terapi wicara, itu sekolahnya tidak ada di sini dan sekolahnya itu juga lumayan lama," terang Ita.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved