Terima Kasih Pak Gubernur, Kami Tak Terisolir Lagi

Perjuangan Gubernur Andi Rachman membuka akses baru juga terlihat, saat ia membuka akses jalan yang menghubungkan Rokan IV Koto Rohul dengan Pasaman

Terima Kasih Pak Gubernur, Kami Tak Terisolir Lagi
Foto/Istimewa
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan jembatan Darussalam yang menghubungkan antara Pangean daratan dengan seberang pada 2017 lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - "Alhamdulillah, terima kasih Pak Gubernur sudah membuka daerah kami yang terisolir ini, sudah lama kami impikan ada jembatan dan ini baru terwujud," demikian ungkapan tokoh masyarakat di Pangean, Yahya, saat Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan jembatan yang menghubungkan antara Pangean daratan dengan seberang pada 2017 lalu.

Masyarakat merasakan langsung manfaat pembangunan sejumlah infrastruktur di masa kepemimpinan Andi Rachman, sapaan akrab gubernur. Seperti beberapa pembangunan jembatan, membuka akses baru dari keterisoliran.

Sebagaimana tujuan gubernur sendiri, yakni membangun untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan ekonomi serta pendidikan, maka infrastruktur sangat penting.

"Selama ini tidak pernah mobil masuk ke daerah kami. Sekarang setelah ada jembatan akhirnya bisa mobil masuk ke desa kami," ujar Yahya.

Tidak hanya warga Pangean yang bahagia dengan dibangunnya infrastruktur baru oleh Andi Rachman. Warga Kunto Darussalam, Rokan Hulu, merasakan hal yang sama. Jembatan yang terletak tidak jauh dari Pasar Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, diresmikan gubernur dibangun menggunakan APBD Riau.

"Kami bersyukur pak Gubernur peduli dan perhatian dengan infrastruktur di daerah kami, " ujar Joni, warga Kota Lama.

Perjuangan Gubernur Andi Rachman membuka akses baru juga terlihat, saat ia membuka akses jalan yang menghubungkan antara Rokan IV Koto Rohul dengan Pasaman, Sumatra Barat.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah ini tentu disambut suka cita oleh masyarakat yang berada di perbatasan Riau - Sumbar itu.

“Terima kasih Pak Gubernur, semoga bapak selalu diberi kesehatan dan terus membangun. Kami sangat bahagia dibangunkan jembatan dan jalan yang bisa membuka akses kami mudah ke Sumbar dan ibu kota Kabupaten kami," ujar Usman, warga Rokan IV Koto.

Gubernur Andi Rachman memang sangat komit dalam membuka keterisoliran sebuah daerah. Bahkan untuk jalan menuju lokasi yang terisolir selama ini dan menjadi daerah tujuan wisata Bono juga menjadi perhatian Andi Rachman.

Halaman
1234
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved