Rohul

Menghadapi Pileg, DPD PAN Rohul Buka Pendaftaran Bacaleg

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif

Menghadapi Pileg, DPD PAN Rohul Buka Pendaftaran Bacaleg
Tribunpekanbaru/Donny Kusuma
PAN membuka Pendaftaran bakan calon legislatif 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua DPD PAN Rohul, Syahril Topan mengatakan, Pendaftaran bacaleg mulai dibuka pada 16 Januari hingga 31 Januari 2018.‎

Ia menambahakan, PAN membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin bergabung dan menjadi anggota DPRD dari PAN. Untuk itu, pada penjaringan Bakal Caleg ini, PAN memberi Tag line "PAN Memanggil"‎.

"‎Kita akan sosialisasikan kepada masyarakat karena PAN terbuka bagi siapapun yang berminat untuk menjadi politisi calon anggota DRPD, silahkan mendaftar ke sekretariat DPD PAN Rohul,"katanya, Rabu (17/1/2018).

Topan menambahkan, Rekrutmen Bakal Caleg PAN memanggil ini, adalah sebuah mekanisme partai yang sudah tersistem dan terstruktur dari pusat ke daerah.

Diakuinya, dengan Prinsip keterbukaan yang dilakukan PAN selama ini, saat ini sudah banyak tokoh-tokoh Rohul yang merapat ke PAN, untuk menjadi Kader atau Bakal Caleg dari PAN.

Ia mengharapkan, melalui rekrutmen dini yang tersistem ini PAN bisa melahirkan anggota DPRD Rohul yang benar-benar punya kemampuan dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Lebih lanjut dijelaskanya, dalam PAN memanggil jumlah bacaleg yang akan PAN rekrut sebanyak 45 orang, rekrutmen caleg akan diberikan tugasnya kepada KPPD untuk melakukan seleksi baik secara administrasi dan ketokohan.

Topan menambahkan, ada beberapa keuntungan bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi caleg di PAN. Berdasarkan hasil rakernas PAN di bandung beberapa waktu lalu, bagi calon legislatif yang meraih suara signifikan, tetapi belum berhasil duduk sebagai anggota DPRD, maka akan diberikan Kompensasi dari Caleg yang duduk.

"Jadi akan ada kompensasi bagi caleg yang meraih suara signifikan, tapi belum berhasil duduk sebagai anggota legislatif. Ini adalah sebuah penghargaan bagi mereka, meski mereka belum berhasil duduk, tetapi mereka tetaplah menjadi bagian dari partai ini,"pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved