Pakai Senjata Tajam, Dua Pelaku Pemerasan Dicokok Petugas Brigade Motor Polresta Padang

Tak terima dengan jumlah yang diserahkan sedikit, salah satu pelaku mengeluarkan pisau yang diaelipkan di pinggangnya.

Pakai Senjata Tajam, Dua Pelaku Pemerasan Dicokok Petugas Brigade Motor Polresta Padang
Internet
Ilustrasi 

Laporan Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dua orang pelaku pemerasan mengunakan senjata tajam dicokok petugas kepolisian dari unit Brigade Motor (BM) Satlantas Polresta Padang saat beraksi di taman dekat Simpang Jambria, Senin (22/12018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kedua pelaku yang diketahui bernama Fajar Maulana (21), warga Gurun Laweh, Padang Timur, dan Muhamad Muktar (17), warga Lubeg itu, saat ini sudah mendekam di Mapolresta Padang guna menjalani proses penyidikan.

"Kedua pelaku sudah kami serahkan ke Mapolresta Padang, termasuk korban untuk dimintai keterangannya oleh penyidik," kata Kanit Tutjarwali Satlantas Polresta Padang, Iptu Dedi Antonius kepada tribunpadang.com, Senin (22/1/2018).

Dikatakannya, kasus pemerasan itu berawal ketika empat korban pemerasan yang merupakan mahasiswa perguruan tinggi di Kota Padang, tengah duduk-duduk di taman dekat Sumpang Jambria.

Keempat korban tersebut bernama Ikbal Sapri (20), warga Indarung, Muhamad Fiqri (20), warga Siteba, Toni Suhendra (20) warga Bypass, Aia Pacah, dan Dova Ilham Pratama (20) yang tinggal di Gunung Panggilun.

Kemudian, datang pelaku menggunakan motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi. Pelaku lalu memeras keempat korban. Karena takut, salah satu korban menyerahkan uang Rp 4000. Tak terima dengan jumlah yang diserahkan sedikit, salah satu pelaku mengeluarkan pisau yang diaelipkan di pinggangnya.

Melihat pelaku meggunakan senjata tajam, salah satu korban pun takut dan langsung berteriak, hingga akhirnya terdengar oleh salah satu anggota patroli BM Satlantas Polresta Padang yang kebetulan lewat di lokasi kejadian.

"Dengan sigap, personil lantas itu langsung mengejar pelaku dan berhasil ditangkap. Setelah itu, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Padang," ujarnya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz mengapresiasi kinerja dari Satlantas Polresta Padang yang telah menangkap dua pelaku pemerasan di Kota Padang.

"Saya aprwsiasi kinerja petugas Sat Lantas yang telah menangkap kedua pelaku. Kasus ini masih dalam penyidikan, karena keduanpelaku diduga juga pernah beraksi di sejumlah lokasi lainbya di Padang," kata kapolresta.(*)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved