Breaking News:

Viral

VIDEO: Posting Temuan 'Batu Emas' di Tanjung Belit Riau Viral, Benarkah Ditambang Orang Asing?

Tanjung Bolik adalah sebutan lokal kepada Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu.‎

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Netizen dibikin heboh oleh postingan akun Facebook "Yudhi Mai Putra". Dalam postingan pada 15 Januari 2018 pukul 10.13 WIB, mengungkap adanya kegiatan penambangan Logam Mulia di Kampar.

Yudhi mengunduh foto dan video bersama tulisan itu. Lalu pemilik akun meluapkan kesalnya kepada pemerintah yang tidak melakukan tindakan terhadap penambangan "Batu Emas".

Menurut dia, penambangan itu berada di sebuah tempat yang dikenal dengan Tanjung Bolik.

Tanjung Bolik adalah sebutan lokal kepada Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu.‎

"Pemerintah negara kita Indonesia apakah tidak tau atau purak purak tidak tau tentang penambangan logam mulia di daerah tanjung bolik riau daerah kampar.... yang penambangannya dikuasai orang orang Cina tidak bisa berbahasa indonesia satupun," tulis Yudhi.

Menurut dia, penambangan tersebut sudah lama. ‎Ia meminta postingannya dibagikan sebanyak mungkin.

Postingan ini kian bikin heboh setelah dibagikan. Salah satunya pemilik akun Benni Ihsan, Minggu (20/1). Menurut dia, kegiatan ini harus dihentikan jika benar-benar ada.

‎"Saat kita berbangga dengan pencapaian-pencapaian kecil di laman-laman medsos; saat kita ribut dengan perbedaan-perbedaan; saat kita saling salah menyalahkan; di saat itu ternyata ada orang-orang yang meraup untung besar dari kelimpahan berkah yang dimiliki negeri ini. Apakah video dalam tautan dan keterangan yang menyebutkan tentang penambangan ilegal ini benar, adalah tugas kita bersama membuktikan, dan bila benar tugas kita pula menghentikannya," tulis Benni.

Namun, hingga kini belum didapat konfirmasi resmi dari pihak terkait mengenai kebenaran video ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved