Breaking News:

Sonny Soemarsono Sebut Cuti Gubernur Riau Sedang Diproses

Menurut Sonny, surat Cuti Gubernur Riau dan bersama Kepala Daerah lainnya di Indonesia yang ikut di Pilkada serentak tahun 2018 akan selesai

Penulis: Nasuha Nasution | Editor:
Istimewa
Gubernur Riau Hadir di Studio Indosiar Beri Dukungan 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sonny Soemarsono mengatakan saat ini surat pengajuan cuti Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang ikut Pilkada 2018 sedang diproses di Kementerian.

"Pengajuan susah masuk dan sedang proses berjalan di Kementerian, "ujar Sonny Soemarsono kepada Tribun melalui sambungan Telepon Selasa (23/1).

Menurut Sonny, surat Cuti Gubernur Riau dan bersama Kepala Daerah lainnya di Indonesia yang ikut di Pilkada serentak tahun 2018 akan selesai sebelum masa cuti yang sudah ditetapkan yakni 15 Februari hingga 23 Juni.

"Akan segera keluar yang jelas sebelum masa cuti masuk, "ujar Sonny.

Saat ditanya jika Gubernurnya cuti dan apakah akan ada penetapan Plt melalui SK dari Kemendagri, menurut Sonny wakilnya akan menjalankan tugas Gubernurnya untuk mengisi kekosongan pemerintahan.

"Jika Wakilnya juga ikut maju tentu akan ditunjuk Pelaksana tugas pejabat eselon I, di Kementerian Dalam Negeri, "ujarnya.

Kemudian untuk aturan saat menjalani cuti Pilkada tersebut, menurut Sonny sudah diatur dalam Permendagri nomor 1 Tahun 2018 yang merupakan revisi dari Permendagri nomor 74 tahun 2016 tentang cuti di luar tanggungan negara.

"Ada hak yang masih mereka dapatkan dan ada yang bersifat kedinasan selama ini melekat pada mereka tidak bisa digunakan. Semuanya diatur dalam Permendagri, "ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved