Breaking News:

Imigrasi Dumai Gelar Sosialisasi kepada Kawula Muda di STIA Lancang Kuning

Mereka memaparkan seputar keimigrasian kepada ratusan kawula muda di Aula STIA Lancang Kuning, Kota Dumai.

Penulis: Fernando
Editor:
Tribun Pekanbaru/ Fernando Sikumbang
Kepala Imigrasi Dumai, Zulkifli Ahmad menyampaikan paparan di depan kawula muda di Aula STIA Lancang Kuning, Kota Dumai, Kamis (25/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAISELATAN- Pihak Imigrasi Dumai menggelar sosialisasi kepada para pelajar dan mahasiswa Yayasan Pendidikan Lancang Kuning, Kamis (25/1/2018). Mereka memaparkan seputar keimigrasian kepada ratusan kawula muda di Aula STIA Lancang Kuning, Kota Dumai.

Kepala Imigrasi Dumai, Zulkifli Ahmad menyebut bahwa tugas keimigrasian tidak cuma mengurus paspor saja. Mereka tidak hanya bertugas merekam data imigrasi. Hal ini adalah satu dari sejumlah tugas dari aparat imigrasi.

Mereka juga bertugas menangani masalah keimigrasian. Seperti pengawasan orang asing dan tenaga kerja asing yang ada. Dumai merupakan satu lokasi kerja para tenaga asing.

Kota ini juga kerap jadi perlintasaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) non prosedural. Saat mereka pulang atau kembali ke tanah air
"Jadi cakupan kerja kami luas, tidak cuma menangani paspor saja," terang Zulkifli, Kamis.

Ia menyebut kegiatan ini dalam rangkaian Hari Bakti Imigrasi ke-68 di Kota Dumai. Mereka menyasar kawula muda agar lebih melek dengan tugas dan fungsi petugas imigrasi.

Ketua STIA Lancang Kuning, Nahar Effendi menyambut positif kegiatan ini. Ia berharap para pelajar dan mahasiswa bisa melihat langsung aktifitas di Kantor Imigrasi. Mereka juga bisa studi lapangan melihat para petugas imigrasi bekerja secara langsung. (fer)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved