Indragiri Hilir

Inovasi Baru PDAM Tirta Indragiri, Dirikan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan di Kempas 

Dipilihnya Unit PDAM Kempas Jaya sebagai lokasi pabrik AMDK ini, karena unit yang sehat, lokasi yang strategis dan fasilitas yang cukup.

Inovasi Baru PDAM Tirta Indragiri, Dirikan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan di Kempas 
istimewa
Direktur PDAM Tirta Indragiri Agustian Rasmanto saat meletakkan batu pertama proses pembangunan pabrik air AMDK di unit PDAM Kempas Jaya, Rabu (24/01/2018) petang 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, KEMPAS– Inovasi dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri (TI) untuk memenuhi kebutuhan minum dan air bersih masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dengan menggandeng PT. Shaff Graha Solusi, Jakarta, perusahaan yang berkantor di Jalan M. Boya Tembilahan ini, mendirikan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil.

Direktur PDAM Tirta Indragiri Agustian Rasmanto, menerangkan, dipilihnya Unit PDAM Kempas Jaya sebagai lokasi pertama pabrik AMDK ini, karena merupakan unit yang sehat, lokasi yang strategis dan fasilitas yang cukup.

Baca: Pria Ini Tusuk Napi Lainnya Untuk Buktikan Siapa Raja Seksual

Baca: Pasar Cik Puan Mangkrak Sejak 2012, Pedagang: Jangan Jadikan Kami Korban Kepentingan Pemerintah

“Yang tak kalah pentingnya lagi, kualitas air di Unit Kempas Jaya ini telah diuji oleh laboratorium dan sudah memenuhi Permenkes nomor 492 tahun 2010 tentang air baku,” ujar pria yang akrab disapa Agus ini saat peletakan batu pertama proses pembangunan pabrik air AMDK di unit PDAM Kempas Jaya, Rabu (24/01/2018) Petang.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dengan telah berdirinya pabrik air minum dalam kemasan ini, nantinya akan menjadi aset yang dimiliki pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk mewujudkan kepentingan masyarakat dengan kualitas yang terjamin dan harga yang terjangkau.

Sementara itu untuk distribusi produk ini nantinya, Agus menjelaskan, sebanyak 4.900 produk (galon) perhari atau 19,5 atau 20 liter baru mencakup layanan lebih kurang 2,5 persen dari jumlah masyarakat di Kabupaten Inhil.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved