Advertorial

Pembangunan Desa Terus Menggeliat, Program DMIJ Besutan Bupati Wardan Terbukti Tak Sia - Sia

Tidak hanya selesai, menurut Bupati Wardan, hasil pengerjaannya juga memuaskan, kendati penganggaran yang telah dilakukan memang terbatas.

Pembangunan Desa Terus Menggeliat, Program DMIJ Besutan Bupati Wardan Terbukti Tak Sia - Sia
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhil, HM Wardan 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Program unggulan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yaitu Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan P3MD yang menggulirkan dana yang cukup besar tampaknya tidak sia – sia.
Geliat pembangunan desa melalui DMIJ ini terbukti dan nyata saat Penyelenggaran Gebyar DMIJ di desa-desa seluruh Kecamatan Kempas.

Kepala Desa Karya Tani menuturkan, untuk penyelenggaraan kegiatan DMIJ dan P3MD ini telah mengucurkan anggaran dana desa yang diprogramkan melalui Program DMIJ sebesar Rp 17 miliar.

“Adapun pelaksanaan penggunaan dana desa melalui DMIJ ini tidak semua digunakan untuk pembangunan infrastruktur saja. Melainkan ada penggunaan dana yang diperuntukkan bagi kegiatan non fisik," ujar Kades Karya Tani saat menghadiri peresmian Gebyar DMIJ dan Program P3MD seluruh desa di Kecamatan Kempas, yang diselenggarakan i halaman kantor Desa Karya Tani, Rabu (24/1) siang.

Namun ia mengakui dana desa yang diberikan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir tersebut memang banyak tersedot untuk pembangunan fisik. Seperti pembangunan atau semenisasi jalan, pembuatan box culvert, sumur bor, jembatan beton, seminasi lapangan atau sarana olahraga dan rehabilitas kantor desa.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan ia sudah mendapatkan laporan dari desa – desa, bahwa pembangunan yang dialokasikan melalui program DMIJ dan P3MD telah terlaksana 100 persen.

Tidak hanya selesai, menurut Bupati Wardan, hasil pengerjaannya juga memuaskan, kendati penganggaran yang telah dilakukan memang terbatas.

“Dengan telah dilakukannya berbagai kegiatan pembangunan desa dengan menggunakan anggaran dana desa melalui program DMIJ ini, saya berharap masyarakat bisa menikmati nya. Dan tidak hanya itu, masyarakat juga harus dengan sadar untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun,” ujar Bupati Wardan dalam sambutannya di hadapan ratusan warga Kempas.

Bersempena dengan peresmian Gebyar DMIJ dan P3MD, Bupati Inhil HM Wardan menghadiri pelantikan pengurus anak cabang dan pimpinan ranting Muslimat NU Kecamatan Kempas. (odi/adv)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved