Razia di Jalan Kartini Kepulauan Meranti, Tim Terpadu Temukan 4 Bangunan Tak Kantongi IMB

Tim Terpadu Perizinan Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menemukan bangunan yang tidak memiliki IMB saat menggelar razia di Jalan Kartini.

Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Tim Terpadu Perizinan Kabupaten Kepulauan Meranti memeriksa kelengkapan berkas bangunan milik warga di Jalan Kartini, Selatpanjang. 

Laporan Reporter Tribun Pekanbaru, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Tim Terpadu Perizinan Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menemukan bangunan yang tidak memiliki IMB saat menggelar razia di Jalan Kartini, Kecamatan Tebingtinggi, Rabu (14/2/2018).

Tak tanggung-tanggung, dalam razia kali ini, tim yang terdiri dari Satpol PP, DPU PRPKP, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) dan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti menemukan 4 unit bangunan yang tidak memiliki IMB.

"Padahal keempat bangunan itu sudah ada yang siap dan dihuni," ujar Kabid Penegakan Perda, Satpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti, Piskot Ginting.

Menurut Piskot Ginting, bangunan yang belum memiliki IMB tersebut berupa rumah petak berlantai II sebanyak 3 unit, dan ruko 1 unit.

Satu di antaranya rumah petak tersebut kata Piskot Ginting justru sudah dihuni.

"Sudah setahun dihuni namun belum juga kantongi IMB," ujar Piskot Ginting.

Piskot Ginting menegaskan, Satpol PP akan terus melakukan razia IMB seminggu sekali untuk menggenjot PAD di sektor IMB.

"Ini razia yang kedua kami lakukan, razia ini masih dalam batas sosialiasi saja. Namun, jika mereka belum juga urus IMB, kita akan segel bangunannya," ujarnya. (*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved