DPRD Pekanbaru: Tempat Hiburan Malam Bisa Ditertibkan, Asal Pemko Berani Lakukan Ini

Instruksi Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, agar Satpol PP segera menertibkan tempat hiburan malam, harus ditindaklanjuti segera.

Tribun Pekanbaru/ Guruh BW
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Instruksi Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, agar Satpol PP segera menertibkan tempat hiburan malam, harus ditindaklanjuti segera.

Terutama tempat hiburan malam yang melanggar Perda, serta mempekerjakan anak di bawah umur.

Selama ini, tempat hiburan malam sudah seenaknya saja beroperasi, sehingga menganggu ketentraman masyarakat.

"Kita setuju ini dilakukan. Apalagi sudah membuat masyarakat terganggu," tegas Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Kudus Kurniawan S Si, Jumat (23/2/2018) kepada Tribunpekanbaru.com.

Lebih dari itu, politisi Hanura tersebut meminta, agar Perda Tempat Hiburan No 3 Tahun 2002, direvisi. Karena tidak sesuai dengan zamannya lagi. Terutama mengenai jam terakhir operasional, yakni pukul 22.00 WIB.

Dengan demikian, OPD terkait tentang revisi Perda No 3 ini, segera mengajukan ke DPRD Pekanbaru, agar bisa direvisi. DPRD sendiri, sudah sejak tahun 2015 lalu, mengharapkan agar Perda tersebut direvisi.

"Jadi biar bisa seimbang, antara kepentingan pengusaha dan penegakkan Perda berjalan. Pemerintah juga harus tahu dengan kondisi kekinian, sementara pengusaha hiburan malam juga tidak melanggar aturan," pintanya.

Lebih lanjut Kudus mengatakan, bahwa dengan tagline Kota Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani, seharusnya keberadaan dunia malam (hiburan malam), tidak pantas.

Sebab, masyarakat Madani tersebut, masyarakat yang memiliki peradaban tinggi, yang jauh dari nilai-nilai negatif.

"Makanya, dalam revisi Perda nanti, harus dimasukkan nilai-nilai Madani. Sehingga bisa komprehensif. Yang paling penting di sini, Pemko harus memastikan merevisi Perda No 3 Tahun 2002 tersebut. Jika tidak, akan sulit dilakukan penertiban," tegasnya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved