Ahmad Syah: Kita Sudah Setengah Mati Urus Embarkasi Haji Antara

Pemerintah Provinsi Riau melalui Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengaku kecewa

Ahmad Syah: Kita Sudah Setengah Mati Urus Embarkasi Haji Antara
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
BERANGKAT - Warga melepas keluarganya yang akan berangkat menuaikan ibadah haji di Mesjid An Nur Pekanbaru, Senin (31/7). Sebanyak 445 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Riau asal Kota Pekanbaru dilepas oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi untuk menuju embarkasi haji Batam. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengaku kecewa disebut hanya setengah hati mengurus embarkasi haji Antara di Riau. Padahal menurut Ahmad Syah Pemprov sudah setengah mati berusaha.

Ini dikatakan Ahmad Syah setelah adanya pernyataan dari seorang Senator asal Riau Abdul Gafar Usman yang menyebut Riau hanya setengah hati mau menjadi embarkasi haji Antara. Sehingga sampai saat ini belum terwujud.

"Kita kecewa dengan pernyataan Senator kita, Bang Gafar Usman. Harusnya sebagai anggota DPD RI ikut mendorong dan ikut membangun untuk kemajuan Riau, "ujar Ahmad Syah Harrofie kepada Tribun Rabu (28/2).

Saat ini jika masih ada kekurangan dalam persiapan menuju embarkasi haji Antara tersebut menurutnya wajar saja dan semuanya sedang dalam proses penyelesaian.

"Kalau ada ada kekurangan disana-sini, ya itu sama-sama lah kita perbaiki, bukan dilemahkan semangat kita, kita udah berjuang habis-habisan, harusnya dia berjuang untuk Kementerian Agama, "ujar Ahmad Syah.

Menurut Ahmad Syah pihaknya selalu berkomunikasi dengan pihak Kementerian Agama dan bahkan dengan pihak Senator asal Riau sendiri agar persiapan embarkasi haji Antara bisa terlaksana.

"Kalau itu belom siap bukan berarti kita setengah hati, kan ada proses, padahal kita sudah setengah mati, seharusnya dia juga berjuang sebagai Anggota DPD, kebutuhan dan kepentingan daerah harus diperjuangkan, ada kekurangan saat ini, ayo kita perbaiki," jelasnya.

Ahmad Syah juga menyampaikan seharusnya Gafar Usman bisa memberikan garansi kepada Kementerian terkait kesanggupan Pemprov Riau untuk menyelesaikannya di bulan April.

Sebelumnya Gafar Usman menyatakan kalau Pemrov Riau tidak serius dalam mengurus Embarkasi tersebut, karena beberapa syarat untuk mendapatkan Embarkasi tak kunjung dipenuhi. Hal itu disampaikannya pada Selasa (20/2) saat acara Temu Aspirasi (TA) dengan Kepala Kanwil Kemenag Riau Supardi Hasibuan dan jajarannya.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved