PUPR Sebut Teken Kontrak Dua Fly Over Pekan Depan

Menurut Dadang, jika sudah ditetapkan pemenangnya maka proyek besar ini dipastikan masih sesuai dengan yang ditargetkan.

PUPR Sebut Teken Kontrak Dua Fly Over Pekan Depan
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Jembatan penyeberangan orang (JPO) berdiri di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya simpang empat Mal SKA Pekanbaru, Kamis (22/2/2018). Pemerintah Kota Pekanbaru rencananya akan merelokasi JPO tersebut. Pemindahan ini dilakukan mengingat kawasan tersebut akan segera dibangun jembatan fly over atau jembatan layang. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan wartawan tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto menyebutkan dua proyek fly over sudah selesai ditetapkan pemenangnya tinggal teken kontrak saja.

"Alhamdulillah sudah di tetapkan pemenang dan tinggal teken kontrak saja. Kita bersyukur bisa cepat ditetapkan, "ujar Dadang Eko Purwanto Kamis (1/3).

Menurut Dadang, jika sudah ditetapkan pemenangnya maka proyek besar ini dipastikan masih sesuai dengan yang ditargetkan.

"Mudah-mudahan saja semuanya masih sesuai dengan target setahun bisa tuntas. Kita semua serius,"jelas Dadang.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Riau Yunan Aris mengatakan direncanakan akan dilakukan teken kontrak dua proyek tersebut pada 6 dan 8 Maret mendatang.

"Untuk yang SKA rencananya 6 Maret teken kontrak sedangkan Simpang Arengka itu rencananya 8 maret teken kontraknya, "ujar Yunan.

Yunan Aris menambahkan sejauh ini tidak ada kendala di lapangan untuk rencana pembangunan dua fly over tersebut.

"Sampai saat ini masih aman, kami dari PUPR juga terus melakukan sosialisasi di lapangan," ujar Yunan.

Sebagaimana diketahui, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setdaprov Riau akhirnya menepati janjinya mengumumkan pemenang lelang Fly over Simpang Arengka Rabu (28/2) malam.

Pemenang Lelang Fly Over Simpang Arengka sebagaimana diumumkan di sistem LPSE dimenangkan PT Dewanto Cipta Pratama yang juga merupakan perusahaan berdomisili di Jakarta.

Dimana perusahaan mini merupakan penawar terendah yakni Rp75.532.651.000 dari Pagu Rp78.398.668.000.

Sebagaimana data di LPSE sendiri untuk proyek fly over Pasar Pagi Arengka ada empat perusahaan yang memenuhi persyaratan yakni PT Amarta Karya, PT Dewanto Cipta Pratama, PT Modern Widya Tehcnical dan PT Sumber Sari Ciptamarga. Dimana ada 158 perusahaan yang mengajukan ikut lelang.

"Sudah ada pemenang keduanya (fly over) sekarang masuk masa singgah, "ujar Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau Indra Rabu (28/2) malam.

Sebelumnya juga sudah ditetapkan pemenang lelang Fly over Simpang SKA dari tiga perusahaan yang dinyatakan memenuhi persyaratan adalah PT Modern Widya Tehcnical, PT Adhi Karya dan PT Sumber Sari Ciptamarga. Maka ditetapkan pemenangnya PT Sumber Sari Ciptamarga.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved