Breaking News:

Advertorial

Sekda Inhil Hadiri Langsung Sosialisasi Perpres Pejabat Sekretaris Daerah di Jakarta

Nanti akan kita terapkan dan sesuaikan apa-apa saja yang sifatnya baru dan perubahan apa saja dari kewenangan dan tugas-tugas Penjabat Sekda

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
istimewa
Sekda Inhil H. Said Syarifuddin saat mengikuti Sosialisasi Perpres Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Pejabat Sekretaris Daerah. Kominfo Inhil. 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin menghadiri sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah di Auditorium Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Sekda menuturkan, sosialisasi Perpres yang secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Dr Sumarsono, MDM tersebut, sangat penting diikuti, karena melalui sosialisasi tersebut seluruh Sekretaris Daerah akan lebih memahami kewenangan dan tugasnya dalam tataran implementasi.

“Dari sosialisasi Perpers nomor 3 tahun 2018, nanti akan kita terapkan dan sesuaikan apa-apa saja yang sifatnya baru dan perubahan apa saja dari kewenangan dan tugas-tugas Penjabat Sekda,” ujar Said dalam keterangan tertulis yang diterima.

Pada acara yang dihadiri para kepala daerah dan Sekretaris Daerah se-Indonesia ini, Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Drs. Makmur Marbun, M.Si, mengupas habis materi Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah.

Materi utama yang disampaikan secara tegas dan jelas oleh Makmur Marbun itu, semakin membuat para peserta mudah memahami berbagai kebijakan terbaru Presiden Republik Indonesia tersebut.

Selain itu berbagai materi lain juga diberikan, seperti kebijakan netralitas pegawai negeri sipil dan tata cara penerapan sanksi terhadap pelanggaran peraturan bidang kepegawaian yang disampaikan Deputi bidang SDM Aparatur, Kementerian PAN-RB Dr Ir Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., SE, M.Eng.

Tidak hanya itu, para peserta juga diperkaya ilmu tentang isu-isu aktual bidang kepegawaian dalam pengangkatan dan pemberhentian pegawai negeri sipil, yang dipaparkan I Nyoman Arsa, SH, M.Si Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian BKN.

Dipenghujung acara Komisioner Pokja bidang mediasi dan perlindungan KASN Tasdik Kinanto, SH, H.Hum, secara lugas menyampaikan materi Pengawasan penerapan sistem merit dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dan penilaian mandiri sistem merit.

Acara sosialisasi tersebut ditutup secara resmi oleh Sekretaris Ditjen Otda Kemendagri Drs Anselmu Tan, M,Pd. Pada sambutannya, Anselmu Tan. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved