Breaking News:

Polres Bengkalis Lakukan Penyisiran Pulau Terluar di Bengkalis, Bagaimana Hasilnya?

Polres Bengkalis melakukan penyisiran sejumlah pulau terluar di kabupaten Bengkalis sejak Selasa, (6/3/2018) kemarin.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Istimewa
Tim Polres Bengkalis melakukan penyisiran pulau terluar guna antisipasi menjadi tempat penyimpanan narkoba, Selasa (6/3/2018) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Polres Bengkalis melakukan penyisiran sejumlah pulau terluar di kabupaten Bengkalis sejak Selasa, (6/3/2018) kemarin.

Penyisiran dilakukan guna mendeteksi dugaan pulau terluar menjadi tempat penyimpanan narkoba.

Penyisiran sejumlah pulau tersebut dipimpin langsung Kasat Polair Polres Bengkaliss AKP Yudhi Franata dan Kasat Narkoba Polres Bengkalis Syahrizal. Penyisiran dilakukan dengan menggunakan Speedboat IV 1304 SIKAKAP.

Yudhi memaparkan, sejumlah pulau yang di periksa tim gabungan ini berada di Rupat Utara. Diantaranya Pulau Babi dan Pulau Beting Aceh.

"Dua pulau tersebut diselimuti bakau dan semak belukar kita melakukan penyisiran darat bersama sejumlah personil. Jarak pulau tersebut lebih kurang 4 mil dari Rupat Utara," terang Yudhi, Rabu (7/3) siang.

Selain memeriksa daratan dua pulau tersebut, pihaknya juga mengelilingi pulau melewati Selat Malaka. Hal itu dilakukan guna mencari tempat penyimpangan narkoba dan mempersempit ruang gerak dugaan pelaku narkotika.

"Tim tidak menemukan narkoba yang disimpan di dalam kayu ataupun di tempat tersembunyi yang berada di Pulau Babi dan Beting Aceh,"katanya.

AKP Yudhi menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap semua pulau di bawah wilayah hukum Polres Bengkalis.

Sehingga mempersempit kemungkinan adanya upaya peredaran dan penyimpanan narkoba di Bengkalis.

Kegiatan penyisiran pulau terluar dilakukan instruksi langsung dari Kapolres Bengkalis. Dengan tujuan meminimalisir adanya peredaran narkoba di Bengkalis.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved