Kebakaran Lahan

Bantu Padamkan Karhutla, Sinar Mas Forestry Sudah Jatuhkan Hampir 3 Juta Liter Air

Sinarmas forestry dengan berkoordinasi dengan Satgas Karhutla Riau akan berperan untuk mewujudkan Riau Bebas Asap

Bantu Padamkan Karhutla, Sinar Mas Forestry Sudah Jatuhkan Hampir 3 Juta Liter Air
Ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Untuk melakukan pencegahan dan penanganan Karhutla di Provinsi Riau, PT Arara Abadi - Sinar Mas Forestry sebelum status Siaga Karhutla Riau ditetapkan oleh Pemerintah Riau sudah melakukan upaya pencegahan terlebih dahulu.

Perusahan yang tergabung dalam Sinar Mas Forestry telah menurunkan tim darat 2 (dua) Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dan Tim Udara Heli Water Bombing untuk membantu Pemerintah Daerah Pelalawan dan Provinsi Riau pada karhutla lahan masyarakat di Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.

Selain Kabupaten Pelalawan, melalui Satgas Karhutla Riau Tim RPK Sinarmas Forestry Riau dengan melibatkan mitra perusahaan Sinarmas Forestry didaerah juga membantu Pemadaman Karhutla di 5 Kabupaten/Kota lainnya yaitu Kabupaten Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai.

Baca: Jangan Anggap Sepele! ! ! Begini Alasan Pentingnya Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Baca: Cegah Karhutla, RAPP Rangkul Tokoh Agama untuk Imbau Masyarakat

Baca: Pegawai RSUD Selasih Nyabu di Ruang Radiologi, Anggota Dewan Ungkap Efek Bagi Birokrasi

Upaya yang dilakukan melalui pemadaman tim darat (RPK) lengkap dengan peralatan Maupun kegiatan Waterbombing dengan mengerahkan 3 (tiga) heli Water bombing Jenis Superpuma sebanyak 2 unit yaitu Jenis PK-DAN dan Li N5893Y dengan kapasitas 5.000 liter air sekali bombing serta 1 unit Heli Water bombing Jenis Bell 412 dengan kapasitas 2.000 liter air.

"Baik secara bersamaan maupun bergantian, dan sampai saat ini sudah dilakukan 590 kali bombing dengan total air yang telah dibombing sekitar 2.950.000 liter, "jelas Public Relations PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry Nurul Huda saat apel gelar pasukan Satgas Karhutla di halaman kantor Gubernur Riau Kamis (8/3/2018).

Untuk kesiapan pencegahan dan Penanganan Karhutla 2018 di Riau selain mengoperasikan 3 (tiga) Heli Water bombing, Sinar Mas Forestry Riau juga menyiapkan Regu RPK dengan junmlah Personil 962 Personil Terlatih dan tersertifikasi oleh Pemerintah dengan hampir 700 Mesin Pemadam.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved